Marc Marquez (instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez (instagram/marcmarquez93)

Fabio Quartararo Luka-luka Sekujur Tubuh, Marquez Cuma Minta Maaf

Adri Prima • 19 September 2022 12:02
Jakarta: Pembalap Yamaha Fabio Quartararo menjadi korban gaya balap agresif Marc Marquez dalam lanjutan seri MotoGP Aragon, Minggu, 19 September 2022 malam. Fabio Quartararo mengalami kecelakaan horor di tikungan 3 beberapa saat selepas start. 
 
Ia menabrak bagian belakang motor Honda RC213V milik Marquez yang membuat Quartararo seketika terhempas ke trek. Sedangkan Marquez masih bisa melanjutkan balapan. 
 
Dalam cuplikan video yang diunggah akun resmi MotoGP, terlihat Marquez berusaha mempertahankan racing line-nya, apes bagi Quartararo yang menempel Marquez tidak menghindar dan tidak sempat mengerem saat the baby alien bersiap menikung. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Beruntung Quartararo tidak mengalami cedera parah namun ia mendapat banyak luka-luka di sekujur tubuh khususnya bagian dada. 
 

Permintaan maaf Marc Marquez


Atas insiden tersebut, Marquez yang baru comeback usai libur panjang akibat cedera menyampaikan permohonan maaf kepada Quartararo dan Yamaha. 
 
"Saya minta maaf kepada Fabio, siapapun pasti tidak ingin terjatuh seperti dia. Apalagi dia sedang berada dalam perebutan gelar juara dunia," kata Marquez dikutip dari laman MotoGP.
 
Meski masih bisa melanjutkan balapan, namun Marquez akhirnya terpaksa kembali ke paddock karena motornya mengalami kerusakan di bagian belakang imbas tubrukan dengan Quartararo. 
 
"Beberapa bagian belakang motor masih tampak terlepas dan ban juga tampak berasap. Benar-benar berubah menjadi kendala teknis pada motor," sambungnya.
 
Sementara itu MotoGP Aragon akhirnya dimenangkan oleh Enea Bastianini disusul Fransesco Bagnaia dan Aleix Espargaro masing-masing di podium kedua dan ketiga.
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif