MotoGP 2018

MotoGP: Petrucci Berambisi Curi Kursi Dovizoso atau Lorenzo di Ducati

M. Rizky Adhestian 12 Maret 2018 17:43 WIB
MotoGP 2018
MotoGP: Petrucci Berambisi Curi Kursi Dovizoso atau Lorenzo di Ducati
Danilo Petrucci di sela-sela sesi tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia (Foto: AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
Casole d'Elsa: Pembalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci berada di ambang akhir kontraknya bersama Pramac. Selanjutnya, masa depannya pembalap asal Italia itu masih abu-abu.

MotoGP musim 2018 akan menjadi musim terakhir Petrucci bersama Pramac. Kontrak rider 27 tahun tersebut tidak diperpanjang karena mulai musim 2019 Pramac akan mempromosikan Francesco 'Pecco' Bagnaia.

Terkait masa depannya, Petrucci mengamini bahwa ia tidak akan lagi membela Pramac mulai musim depan. Akan tetapi, ia masih memiliki hasrat untuk tetap membalap bersama Ducati.
 

Baca: Menpora: Sukses Prestasi di Atas Segalanya


Bergabung ke tim pabrikan (Ducati) pun menjadi salah satu target utamanya. Namun, tentunya bukan perkara mudah baginya untuk promosi ke tim pabrikan. Sebab, harus menggeser posisi Andrea Dovizioso atau Jorge Lorenzo. Terlebih, beberapa waktu lalu manajemen Ducati sempat mengatakan bahwa mereka berencana mempertahankan dua ridernya tersebut.


"Pertama-tama, saya ucapkan selamat untuk Pecco. Namun, saya tidak bisa bilang bahwa saya keluar (dari Ducati). 90% kemungkinannya iya, tetapi tahun ini Pramac lebih mengusahakan saya untuk dapat bergabung dengan tim pabrikan," kata Petrucci.
 

Baca juga: Pesan Menpora pada Atlet BMX Jelang Asian Games


"Kami bicara, tapi belum secara serius, dengan Ducati dan kami hanya bisa menunggu sampai balapan dimulai. Untuk Ducati, yang utama adalah untuk menjaga kedua ridernya (Lorenzo & Dovizioso), tetapi jika saya bisa lebih cepat dari salah satu di antara mereka, saya punya peluang," sambungnya.

Meski tipis, peluang Petrucci untuk bergabung dengan Ducati pada musim 2019 masih terbuka. Apalagi jika merujuk pada performa kompetitif yang ditampilkannya musim lalu. Petrucci berhasil menempati posisi delapan klasemen akhir pembalap. Ia berada tepat di bawah Jorge Lorenzo yang menempati posisi tujuh. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Gabung Lechia Gdansk, Egy Kenakan Nomor Punggung 10





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360