Rossi: Marquez Berjaya seperti Musim 2014
Valentino Rossi (depan) dan Marc Marquez (Foto: AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)
Urbino: Valentino Rossi mengakui penampilan impresif Marc Marquez pada musim 2018. Ia bahkan menilai penampilan pembalap asal Spanyol tersebut seperti yang ditunjukkan pada musim 2014.

Dominasi Marquez empat tahun lalu luar biasa. Rider asal Spanyol tersebut memenangkan 10 balapan pertama secara berturut-turut dari total 13 balapan. Ia mencatatkan jarak 67 poin dari rival terdekatnya yaitu Rossi yang finis di urutan kedua.

Meski sempat kesulitan pada awal musim, Marquez tetap membuktikan dirinya yang paling unggul untuk titel juara. Pembalap berusia 25 tahun tersebut sukses memenangkan empat dari delapan balapan pertama.

Baca: Petenis Indonesia Terus Melaju di Turnamen Internasional Wanita

Di klasemen saat ini, Marquez membuat jarak 41 poin dengan rival terdekatnya di urutan kedua, yang lagi-lagi adalah Rossi. The Doctor sendiri musim ini tidak pernah mencapai podium lebih tinggi dari ketiga.


"Melihat hasil saya dan keseluruhan (pembalap), ini tidak seperti kejuaraan yang saya harapkan. (Di GP Belanda) Marquez lebih unggul. Ketika ia bertekad menang, ia melakukannya, jadi susah (mengejarnya)," kata Rossi.

"Ini mengingatkan saya sedikit pada 2014, ketika Marquez unggul dari semua pembalap. Tapi, saat itu saya juga berkali-kali finis di podium," sambungnya.

Kemenangan terakhir Rossi terjadi di GP Belanda tahun lalu. Namun, pembalap berusia 39 tahun itu hanya mampu finis di urutan kelima tahun ini pada trek yang sama. (Motorsport)





(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id