Marc Marquez Juara MotoGP 2018

Jadi Juara MotoGP 2018, Marquez Masih Menyimpan Kekecewaan

Patrick Pinaria 21 Oktober 2018 14:23 WIB
marc marquezMotoGP 2018
Jadi Juara MotoGP 2018, Marquez Masih Menyimpan Kekecewaan
Marc Marquez (Foto: AFP/Martin Bureau)
Motegi: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil menjadi juara MotoGP 2018. Itu dipastikan setelah rider asal Spanyol tersebut sukses meraih kemenangan pada MotoGP Jepang, Minggu 21 Oktober.

Kemenangan tersebut membuat Marquez mengoleksi 296 poin di puncak klasemen. Ia unggul 102 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua. Selisih poin tersebut sudah tidak bisa dikejar lagi lantaran balapan tinggal menyisakan empat balapan.

Marquez menyambut sukacita keberhasilan tersebut. Namun, ia tetap menyimpan kekecewaan karena Andrea Dovizioso gagal naik podium.


Baca: Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Jepang

"Saya merasa sangat baik. Saya bekerja keras sepanjang akhir pekan," ujar Marquez.

"Saya berusaha ekstra keras. Tetapi, saya kecewa karena Dovizioso seharusnya pantas naik podium," tambahnya.

Dovizioso sebetulnya mampu membuat Marquez kerepotan di MotoGP Jepang. Sebab, ia harus bersaing ketat dalam perebutan posisi pertama pada balapan.

Baca: Menpora Datang, Atlet Youth Olympic Games Pecah Rekor

Namun, nasib apes harus dialami Dovizioso jelang akhir balapan. Ia tergelincir sehingga tidak bisa melanjutkan balapan. Momen itu pun mampu dimanfaatkan Marquez. Pembalap asal Spanyol tersebut melesat di posisi terdepan hingga garis finis.

Bagi Marquez, ini merupakan gelar ketujuhnya di sepanjang karier dunia balap. Lima di antaranya ia raih di MotoGP. Sedangkan dua gelar lain didapatnya di Moto2 (1 gelar) dan 125cc (1 gelar).


Video: Kevin/Marcus Sukses Melangkah ke Final

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id