Marc Marquez merayakan kemenangan di MotoGP Spanyol. (JORGE GUERRERO / AFP)
Marc Marquez merayakan kemenangan di MotoGP Spanyol. (JORGE GUERRERO / AFP)

Marc Marquez Tercepat di MotoGP Spanyol

Olahraga marc marquez MotoGP 2019
Kautsar Halim • 05 Mei 2019 21:53
Marc Marquez sudah tidak terkejar sejak melahap tikungan ke-1 lap pertama. Padahal, dia memulai start dari posisi tiga.
 
Jerez: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil finis terdepan di ajang MotoGP Spanyol, Minggu 5 Mei malam WIB. Tren positif itu dia raih meski memulai start dari urutan tiga.
 
Marquez menjadi yang tercepat di Sirkuit Jerez-Angel Nieto dengan catatan waktu 41 menit 8.685 detik. Dia sudah tidak terkejar setelah menyalip Fabio Quartaro dan Franco Morbidelli di tikungan pertama, lap pembuka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Persaingan sengit malah terjadi di posisi kedua yang akhirnya dimenangkan oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Dia sukses menyalip tujuh pembalap di depannya, termasuk Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso yang secara berurutan finis di belakangnya.

Klik:Petronas Yamaha Dominan, Fabio Quartararo Raih Pole Position


Quartaro sebagai pemecah rekor pole position termuda malah gagal finis ketika berupaya keras mempertahankan posisi kedua. Pembalap berusia 20 tahun itu hanya bertahan hingga lap ke-13 karena quickshifter motornya rusak.
 
Legenda hidup Valentino Rossi sudah memberi perlawanan dengan finis keenam dari posisi start ke-13. Dia gagal bersaing dengan para pemilik podium karena terlalu lama berduel dengan Jack Miller yang akhirnya gagal finis.
 
Joan Mir dan Francesco Bagnaia termasuk dalam daftar pembalap yang tidak finis karena crash. Sementara itu, Andrea Iannone gagal ikut balapan karena mengalami cedera saat sesi latihan bebas keempat (FP4).
 
Berikut hasil lengkap MotoGP Spanyol:
 
Marc Marquez Tercepat di MotoGP Spanyol

 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif