Kecelakaan Marquez di latihan bebas MotoGP Portugal. (foto: twitter @MotoGP)
Kecelakaan Marquez di latihan bebas MotoGP Portugal. (foto: twitter @MotoGP)

MotoGP Portugal: Kepala Menghantam Aspal, Ini yang Dirasakan Marquez

Olahraga motogp Marc Marquez Honda MotoGP
Adri Prima • 24 April 2022 03:29
Jakarta: Marc Marquez kembali mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Sabtu, 23 April 2022 waktu setempat. 
 
Marquez mengalami highside yang mirip dengan insiden kecelakaannya di Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu. Kecelakaan kali ini juga sekilas terlihat parah karena Marquez terhempas dan mendarat dengan kepalanya terbentur aspal. Kaca helm Marquez juga pecah akibat benturan keras tersebut.
 
Namun Marquez kemudian berdiri berjalan ke motor dan kembali ke pit. Insiden ini membuat banyak orang khawatir pasalnya Marquez masih dalam tahap penyembuhan diplopia yang dipicu kecelakaan di Mandalika. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun begitu, kekhawatiran fans Marquez sedikit terobati karena the baby alien mengatakan dirinya baik-baik saja. 
 
"Tentu saja, ketika saya memutuskan untuk kembali ke Austin, pertanyaan kepada dokter saya adalah, 'jika saya mendarat lagi di kepala saya, apa yang terjadi?' Dia berkata, 'Itu tidak berarti setiap kali Anda mendarat di kepala Anda. itu (diplopia) akan muncul," ujar Marquez dikutip dari Crash
 
“Benar bahwa kecelakaan di Indonesia adalah kecelakaan besar. Di sini saya mendarat dan kepala saya terbentur tapi tidak terjadi apa-apa. Saya merasakan sakit di leher saya, tapi itu normal," lanjutnya. 
 
Marquez pun menjelaskan bahwa dirinya telah diperiksa tanda-tanda gegar otak dan risiko lainnya oleh tim medis MotoGP sebelum diizinkan kembali di akhir sesi. Hasilnya, Marquez diperbolehkan balapan di Portugal. 
 
Sementara itu, Marc Marquez harus puas menempati posisi start ke-9 saat balapan yang akan digelar Minggu, 24 April 2022. Sedangkan pole position MotoGP Portugal ditempati oleh rider Pramac Ducati, Johann Zarco. 
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif