Jorge Lorenzo. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jorge Lorenzo. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Jorge Lorenzo Bakal Dinobatkan sebagai Legenda MotoGP

Olahraga motogp pembalap motogp MotoGP 2022
Kautsar Halim • 29 April 2022 09:00
Jakarta: Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo bakal dinobatkan sebagai legenda MotoGP dalam rangkaian ajang Grand Prix (GP) Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada Sabu 30 April sore waktu setempat.
 
Pembalap Spanyol yang memiliki 47 kemenangan di Grand Prix kelas premier itu menyematkan namanya di Hall of Fame MotoGP setelah penantian tiga tahun.
 
Sebelumnya, gelar itu bakal diberikan setelah pensiun pada 2019, tapi gagal terjadi karena terkendala pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lorenzo dikenal sebagai salah satu pembalap tersukses sepanjang masa yang meraih kemenangan pertamanya pada 2003 dan ke-68 pada 2018.
 
Menjadi juara dunia kelas 250cc pada 2006 dan 2007, Lorenzo menjadi yang teratas di kelas premier pada 2010, 2012 dan 2015. Ketiga gelar kasta tertinggi itu diraihnya bersama Yamaha sebelum pindah ke Ducati.
 
Bersama pabrikan asal Italia itu, Lorenzo mempersembahkan tiga kemenangan Grand Prix sebelum pindah ke Honda dan memutuskan pensiun pada akhir 2019, demikian laman resmi MotoGP.
 
Dengan adanya penghargaan tersebut, nama Lorenzo akan bergabung di Hall of Fame bersama para legenda MotoGP lainnya seperti Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang dan Angel Nieto. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif