Maverick Vinales. (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)
Maverick Vinales. (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)

Vinales Petik Pelajaran Berharga di Le Mans

Olahraga MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 20 Mei 2019 22:27

Maverick Vinales bercerita tentang pengalaman tak sedap di Sirkuit Le Mans. Dia berjanji memetik pelajaran berharga di Prancis.

Prancis: Maverick Vinales harus memakan pil pahit pada GP Perancis, di sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei lalu. Dia sempat bersenggolan di tikungan k-12 dengan pembalap Ducati Pramac, Fransesco Bagnaia yang berada di belakangnya.
 
Insiden itu membuat keduanya terpaksa DNF (did not finish). Hal ini tentu membuat jarak ketertinggalan Vinales dan rekan stimnya di Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi semakin jauh yakni terpaut 42 poin.
 
"Jujur, saya tidak bisa melakukan apa pun. Saya mencoba untuk menyalip Aleix"(Aprilia) pada saat itu, ”keluh Vinales, dikutip Crash, Senin 20 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Padahal, musim ini dimulai sebagai akhir pekan yang sempurna dan kami mengakhirinya dengan poin nol, jadi kami harus belajar darinya." kata Vinales.

Baca: Rossi Mengaku Kalah Akselarasi dari Ducati

Vinales kemudian mengungkapkan akar mengapa ia sampai terperosok dan terjatuh. Menurut Vinales hal itu mungkin saja karena dia memulai start yang buruk.
 
“Ketika Anda mulai dari urutan 11 di grid, jenis insiden balapan ini adalah sesuatu yang Anda alami. Jadi, kita harus terus bekerja untuk memahami apa yang bisa kita tingkatkan," tutur Vinales.
 
“Saya pikir, penting bagi kita untuk memahami kesalahan yang kita buat akhir pekan ini, yang terutama pada hari Sabtu dengan strategi kualifikasi," lanjut Vinales.
 
Pembalap yang baru saja naik podium di Jerez itu berharap mungkin bisa kembali naik podium di Le Mans. Namun dengan hasil Le Mans ia harus banyak melakukan evaluasi dan memperbaiki diri sejak kualifikasi.
 
"Kami perlu memperhatikan selama kualifikasi, karena sangat penting untuk berada di baris pertama atau kedua dan memastikan kami tidak melakukan kesalahan yang sama di balapan berikutnya," tegas dia.
 
Video: Marc Marquez Si Juara MotoGP Prancis
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif