Andrea Dovizioso (Foto: AFP/Javier Soriano)
Andrea Dovizioso (Foto: AFP/Javier Soriano)

Komentar Miring Dovizioso Soal Kepindahan Lorenzo ke Honda

Olahraga motogp
Patrick Pinaria • 02 Januari 2019 12:01
Forlimpopoli: Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan Honda Repsol. Pembalap asal Spanyol tersebut akan memperkuat Honda selama dua musim.

Kepindahan Lorenzo ke Honda lantas menjadi sorotan publik. Beberapa pihak pun menilai pria asal Spanyol itu akan membuat kekuatan Honda semakin kuat. Mengingat, mereka juga memiliki pembalap kelas dunia seperti Marc Marquez.

Namun, pendapat berbeda justru dilontarkan oleh mantan rekan setim Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso. Menurut pembalap asal Italia tersebut, komposisi antara Lorenzo dengan Marquez belum tentu membuat Honda semakin kuat dan sebaliknya justru akan menciptakan perdebatan. Hal ini sudah dirasakannya saat bermitra dengan Lorenzo di Ducati selama dua musim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Manny Pacquiao Sindir Kemenangan Mayweather atas Nasukawa "Lorenzo membuat langkah besar. Hal ini tentu akan memberikan pengaruh positif untuk saya. Tetapi, saat Anda memiliki dua pembalap juara dunia, mereka akan saling memotivasi. Itu positif untuk pengembangan motor. Tetapi, juga bisa menghadirkan ketegangan. Ini bisa membuat kita kehilangan poin," ujar Dovizioso.

"Setiap para juara punya cara khusus dalam satu hal. Ketika saya melihat data, saya bisa melihat beberapa hal buruk. Tetapi, ini akan menjadi hal istimewa karena hal-hal negatif ini tidak akan kami miliki musim depan," lanjutnya.

Baca: Kemenpora Gelar Forum Pembekalan Pemuda Sambut Tahun Politik

"Di atas kertas, Honda adalah tim terbaik. Tetapi, ini bukan berarti mereka akan menjadi tim terkuat," tutur Dovizioso.

Sebelumnya, Lorenzo memperkuat Ducati bersama Lorenzo selama dua musim (2017--2018). Dalam periode itu, Lorenzo gagal menuai prestasi. Ia hanya mampu finis di peringkat ketujuh dan kesembilan klasemen MotoGP. (Bikesportsnews)


Video: Mayweather Pastikan Laga Melawan Nasukawa Hanya Hiburan

 


(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi