Valentino Rossi (JAVIER SORIANO / AFP)
Valentino Rossi (JAVIER SORIANO / AFP)

Rossi Tuntut Yamaha Lebih Kompetitif Musim Depan

Olahraga motogp
Rendy Renuki H • 09 Januari 2019 16:14
Jakarta: Valentino Rossi menuntut Yamaha untuk lebih kompetitif musim depan. Hal itu diungkapkan Rossi jika tim garputala ingin bersaing dengan para kompetitor macam Honda dan Ducati.

Performa Yamaha musim 2018 lalu terbilang melempem dari sebelumnya yang juga cukup mengecewakan. Membuat kedua pembalap mereka, Rossi dan Maverick Vinales kesulitan bersaing dengan para pembalap tim besar lainnya.

Rossi hanya mampu finis di posisi ketiga klasemen akhir MotoGP 2018, sementara Vinales keempat. Hasil yang membuat pembalap Yamaha untuk pertama kalinya terlempar dari posisi dua besar klasemen sejak 2007 lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Rossi meyakini penyebab Yamaha tertinggalan lantaran tidak menginvestasikan banyak sumber daya manusia di lapangan saat balapan. Berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Honda dan Ducati. "Dalam beberapa tahun terakhir, terutama satu setengah tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP telah banyak berubah. Ducati yang pertama mengambil langkah dengan memperkerjakan jumlah orang dan engineer,"ujar Rossi dikutip dari Motorsport.com

"Ini sedikit lebih mirip dengan Formula 1, tetapi tetap sangat jauh. Honda mengikutinya dan saya sudah membicarakan hal tersebut. Sekarang untuk menang di MotoGP, Anda harus berusaha seperti ini. Kita perlu melihat apakah ini terjadi pada Yamaha," sambungnya.

Faktor tersebut memang cukup mempengaruhi performa dua pembalap Yamaha musim lalu. Rossi terhitung hanya mampu lima kali naik podium sepanjang 2018 dan tak pernah meraih juara, sedangkan Vinales lima kali podium dengan meraih sekali juara di Phillip Island.

 


(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi