Andrea Dovizioso. (GLENN NICHOLLS / AFP)
Andrea Dovizioso. (GLENN NICHOLLS / AFP)

Andrea Dovizioso Memfavoritkan Sirkuit Sepang

Olahraga motogp malaysia MotoGP 2019
Kautsar Halim • 31 Oktober 2019 11:06
Selangor: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso tampak lebih optimistis menyambut MotoGP Malaysia akhir pekan mendatang. Sikap itu muncul karena dia mengaku punya memori indah di sana.
 
Dovizioso memang pernah menjuarai GP Malaysia dua musim berturut-turut pada 2016 dan 2017. Tapi sayangnya, dia hanya mampu finis keenam pada musim lalu. Menanggapi itu, Dovi mengatakan hasil MotoGP tetap sulit ditebak.
 
"Secara di atas kertas, saya pikir kami bisa bersaing di semua kondisi, baik itu hujan ataupun tidak. Tapi, hasil MotoGP sekarang sangat sulit untuk diprediksi," kata Dovi seperti dikutip Crash.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dovi menjelaskan, Sirkuit Sepang merupakan arena terfavoritnya dari 19 agenda MotoGP musim ini. Dia mengaku bisa tampil maksimal di sana dan sangat cocok dengan cuacanya.
 
"Saya punya kenangan besar di lintasan tersebut karena mampu balapan sesuai karakter terbaik. Namun pada waktu yang sama, balapan di sana merupakan agenda tersulit," kata Dovizioso.
 
"Cuaca panas serta kelembaban adalah dua faktor yang mempengaruhi kami pada balapan sebelumnya di sini. Jadi, kita lihat saja apa yang terjadi tahun ini," tambahnya.
 
Dovi sudah menyegel posisi dua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 240 poin. Itu terjadi karena Alex Rins sebagai rival terdekatnya sudah berselisih 57 poin dalam dua seri yang tersisa. (Crash)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif