NEWSTICKER
Jorge Lorenzo. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
Jorge Lorenzo. (Toshifumi KITAMURA / AFP)

Kembali Geber M1, Lorenzo Merasa di Rumah

Olahraga motogp
Kautsar Halim • 05 Februari 2020 19:45
Sepang: Jorge Lorenzo akhirnya kembali menggeber motor Yamaha YZR-M1 yang pernah ia gunakan untuk menjadi juara dunia MotoGP tiga kali (2010, 2012 dan 2015). Kesempatan itu dia dapat saat menjalani sesi shakedown sebagai test rider Yamaha di Sirkuit Sepang, Rabu 5 Februari.
 
Total, pembalap asal Spanyol tersebut telah menyelesaikan 46 putaran dengan waktu terbaik 2 menit 00.506 detik. Dia berada di urutan delapan klasemen akhir dan hanya berselisih 1.062 detik dengan Pol Espargaro yang menjadi pembalap tercepat.
 
Kembalinya Lorenzo sebagai test rider Yamaha cukup mengejutkan karena dia telah mengumumkan diri untuk pensiun pada akhir tahun lalu. Cedera dan performa yang menurun, jadi alasan utama pengambilan keputusan saat itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini, Lorenzo yang meninggalkan Yamaha sejak 2016 bisa kembali menjajal motor andalannya. Meski hanya sebagai test rider, kesempatan itu dia tanggapi semringah tanpa merasakan adanya cedera punggung yang pernah diderita.
 
"Jujur saja, punggung ini sudah tidak sakit lagi. Saya juga merasa seperti mengendarai motor pada 2016. Karakternya masih sangat sama, mesinnya lembut dan benar-benar bersahabat dengan pembalapnya," kata Lorenzo.
 
"Saya merasa seperti di rumah sejak pertamakali mencobanya kembali. Namun, saya masih perlu beradaptasi untuk mendapatkan performa maksimal motor ini. Saya bakal mengganti gaya mengemudi dan mencari batasan untuk lebih cepat," tambahnya.
 
Cedera punggung diderita Lorenzo ketika melakoni MotoGP Assen bersama tim Repsol Honda pada Juni 2019 lalu. Besar kemungkinan, dia akan kembali mengaspal pada hari pertama sesi pramusim di Sepang, Jumat 7 Februari mendatang. (Crash)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif