Maverick Vinales. (JOSE JORDAN / AFP)
Maverick Vinales. (JOSE JORDAN / AFP)

Kena Penalti, Maverick Vinales Start dari Posisi Enam

Olahraga MotoGP 2019
Kautsar Halim • 16 Juni 2019 09:38
Catalunya: Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, terpaksa start dari posisi enam pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu 16 Juni malam WIB. Itu terjadi karena kesalahan kecil yang dibuatnya.
 
Kesalahan itu dilakukan Vinales seusai tampil menawan pada sesi kualifikasi, Sabtu 15 Juni. Dia dianggap pengawas MotoGP menghalangi Fabio Quartaro dengan aksi wheelie yang seharusnya tidak dilakukan sebelum kualifikasi berakhir.
 
Vinales sudah mencoba minta maaf dan menjelaskan bahwa aksinya dilakukan untuk menghibur para penggemar. Tapi, panitia balapan tetap kukuh dan tidak mencabut sanksi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jujur, saya tidak tahu mau berkata apa lagi. Saya lihat bendera dan langsung salut kepada penonton dengan wheelie. Saya tak menyangka ada Fabio (Quartaro) di belakang," kata Vinales.

Klik:Quartararo Ungguli Marquez untuk Start Terdepan di MotoGP Catalunya


Sebelum kena sanksi, Vinales berhasil merebut posisi start ketiga atau di belakang Marc Marquez dan Fabio Quartaro yang mendapat pole position. Namun, panitia balapan memutuskan untuk memberikan sanksi turun tiga strip kepada Vinales.
 
Dengan begitu artinya, Vinales akan memulai start di belakang Andrea Dovizioso dan Takaaki Nakagami. Meski begitu, dia di depan Jack Miller, Alex Rins dan Franco Morbidelli. (AFP)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif