SIrkuit Buddh India bakal menggelar balap MotoGP musim 2023 mendatang. ist
SIrkuit Buddh India bakal menggelar balap MotoGP musim 2023 mendatang. ist

MotoGP

Resmi, India Jadi Tuan Rumah MotoGP 2023

Adri Prima • 30 September 2022 22:38
India dipastikan mengisi satu slot kalender MotoGP 2023 mendatang. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah India menjadi tuan rumah MotoGP. 
 
Kepastian MotoGP India diumumkan langsung oleh Dorna Sports. "Kami sangat bangga mengumumkan bahwa Sirkuit Internasional Buddh akan ada di kalender 2023. Kami punya banyak penggemar di India dan kami senang membawa balapan ini untuk mereka," ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpelata dikutip dari laman MotoGP, Jumat, 30 September 2022. 
 
Ezpelata menambahkan bahwa selain besarnya penggemar MotoGP, India juga termasuk pasar industri roda dua terbesar di Asia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"India juga pasar utama industri sepeda motor dan karena itu selanjutnya MotoGP sebagai puncaknya," lanjut Ezpelata. 
 
Sirkuit Buddh yang berlokasi di Uttar Pradesh akan menjadi venue penyelenggaraan MotoGP India. 
 
 
Sirkuit ini sudah dibangun sejak tahun 2007 silam. Sebelum menggelar MotoGP, sirkuit dengan panjang lintasan 5.125 meter ini sudah lebih menyelenggarakan balapan Formula 1 pada tahun 2011-2013. 
 
Bergabungnya India menambah daftar negara Asia yang menjadi tuan rumah balap kuda besi MotoGP. Beberapa negara Asia lainnya yang mengisi slot musim depan antara lain Qatar, Jepang, Indonesia, Thailand, Malaysia, serta Kazakhstan.
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif