Tim pabrikan Suzuki umumkan mundur dari MotoGP. suzuki
Tim pabrikan Suzuki umumkan mundur dari MotoGP. suzuki

Mundur dari MotoGP, Suzuki Kudu Bayar Denda Ratusan Miliar

Adri Prima • 19 Mei 2022 14:45
Jakarta: Tim pabrikan Suzuki merilis pernyataan resmi terkait keputusan mereka yang akan mundur dari ajang MotoGP setelah musim 2022 berakhir.
 
Meski begitu, keluar dari daftar peserta MotoGP ternyata bukan perkara mudah. Ada beberapa klausul yang harus diselesaikan antara Suzuki dan Dorna Sports sebagai promotor MotoGP. 
 
Suzuki sendiri sebenarnya masih terikat kontrak sebagai peserta MotoGP hingga tahun 2025. Sehingga jika mereka ingin keluar lebih cepat maka Suzuki wajib membayar denda. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari laman super7moto, Suzuki terancam denda 20 juta Euro atau setara dengan Rp305 miliar ke Dorna Sports. 
 
Suzuki mengisyaratkan kalau masalah finansial dan prioritas bisnis menjadi penyebab mereka tidak bisa melanjutkan eksistensinya di ajang balap kuda besi tersebut. 
 
Suzuki berniat untuk mengalokasikan sumber daya MotoGP untuk pengembangan teknologi demi menunjang bisnis mereka di industri otomotif secara global. 
 
“Sayangnya kebutuhan ekonomi saat ini dan kebutuhan memusatkan upaya pada perubahan besar di industri otomotif memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru,” jelas pernyataan resmi Suzuki.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif