Iannone Tinggalkan Suzuki Musim Depan
Andrea Iannone. (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)
Mugello: Andrea Iannone mengonfirmasi akan menyudahi perjalanannya bersama Suzuki pada akhir musim 2018. Pembalap asal Italia itu mengatakan tetap mencari tim untuk membuatnya tetap balapan di MotoGP.

Iannone bergabung dengan Suzuki pada 2017. Hal tersebut menyusul Jorge Lorenzo yang sukses merebut kursi Ducati darinya saat itu.

Pada musim pertamanya bersama Suzuki, Iannone gagal naik podium. Alhasil, rider berusia 28 tahun itu finis di urutan ke-13 pada akhir musim 2017.


Akan tetapi, cerita Iannone bersama Suzuki jauh lebih baik pada musim ini. Ia mampu memberikan dua podium ketiga dari lima balapan sejauh musim 2018.

Rekan satu tim Iannone, Alex Rins, sudah mendapatkan perpanjangan kontrak dari Suzuki untuk dua musim ke depan. Namun, hal yang sama rupanya tidak terjadi pada Iannone.

Baca: Menpora Berharap Promosi Asian Games Lebih Gencar Lagi


"Pastinya saya tidak (akan) bertahan bersama Suzuki. Saya mengganti ke motor yang lain, pabrikan lain, tapi untuk saat ini saya tidak ingin membahas masa depan saya karena agak menyebalkan," kata Iannone.

Iannone kini berada di urutan ketujuh klasemen sementara dengan jarak 48 poin dari pemuncak, Marc Marquez. Sementara itu, Suzuki berada di urutan keempat kategori konstruktor dengan jarak 59 poin dari Honda di urutan pertama. (Motorsport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Filipe Toledo Melaju ke Putaran Ketiga Kejuaraan Selancar Dunia



(ASM)