MotoGP Jerman 2018

Marquez Belum Tampil Maksimal saat Menang di Jerman

Kautsar Halim 16 Juli 2018 10:29 WIB
MotoGP 2018
Marquez Belum Tampil Maksimal saat Menang di Jerman
Marc Marquez. (AFP PHOTO / Robert MICHAEL)
Sachsenring: Marc Marquez mengaku belum tampil dengan kekuatan penuh ketika memenangkan MotoGP Jerman. Menurutnya, ia hanya ingin menjaga jarak saja dengan pesaing terdekatnya, Valentino Rossi.

Kendati demikian, nasib malah berkata lain. Baby Alien--julukan Marquez justru mampu menjadi pemenang dan menambah rekornya menjadi sembilan kali tak terkalahkan di Sirkuit Sachsenring.

Jalannya balapan memang cukup unik. Pasalnya, Marquez yang punya modal start pole position sempat kalah cepat dengan Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo ketika balapan dimulai.


Klik: Marc Marquez Makin Perkasa di Jerman

Saat itu, Marquez tidak terlalu tampil agresif atau hanya terlihat menunggu kesempatan paling baik untuk menyalip lawan. Dan benar saja, kesempatan itu datang ketika Petrucci terlalu lebar menikung dan Lorenzo punya masalah dengan jenis ban pilihannya.

Alhasil, Marquez yang tergabung dengan tim Repsol Honda tetap menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 5.019 detik. Ia meninggalkan dua pembalap Movistar Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales, tepat berada di belakangnya.

Sebelum tampil di Jerman, Marquez memang sudah memuncaki klasemen sementara. Oleh karena itu, misi utamanya hanya balapan aman sambil menjaga selisih poin dengan Rossi.

Klik: Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Jerman

Torehan waktunya yang lebih lambat sekitar enam detik ketimbang tahun lalu juga tidak diambil pusing oleh Marquez. Menurutnya, GP Jerman bukan seri yang tepat untuk mengerahkan seluruh kemampuan.

"Tadinya, saya hanya ingin menjaga jarak saja dengan Valentino. Tapi, tenaga ekstra itu lebih baik saya simpan dulu karena belum terlalu penting untuk digunakan," ujar Marquez.

"Setiap orang mengira bahwa saya tidak bisa memberikan perlawanan di sini. Tapi, kami mengalami banyak perkembangan ketika sesi pemanasan kemarin," tambahnya.

"Jujur saja, saya memang punya sesuatu untuk menambah kecepatan dan tidak pernah merasa bakal kalah dalam balapan tadi," lanjut Baby Alien.

Musim MotoGP 2018 masih menyisakan 10 seri lagi. Namun seusai GP Jerman, Marquez sudah mengoleksi 165 poin dan berselisih 46 angka dengan Rossi yang berada di urutan kedua. (crash)

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id