Jelang MotoGP Italia

Kondisi Michele Pirro setelah Kecelakaan Parah di FP2

Kautsar Halim 02 Juni 2018 07:05 WIB
MotoGP 2018
Kondisi Michele Pirro setelah Kecelakaan Parah di FP2
Michele Pirro tak sadarkan diri usai terpelanting cukup keras saat melakoni FP2 MotoGP Italia. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)
Florence: Pembalap tim Ducati, Michele Pirro, cedera cukup serius usai mengalami kecelakaan parah pada FP2 MotoGP Italia, Sabtu 1 Juni malam WIB. Bahunya dikabarkan dislokasi dan kepalanya gegar otak.

Pirro yang berstatus sebagai pembalap wildcard tampil cukup apik pada FP1 dengan bertengger di posisi dua klasemen. Namun, perjuangannya tidak berjalan mulus pada FP2 karena ia terpelanting cukup keras setelah melewat tikungan pertama.

Setelah terpelanting, Pirro yang masih mengenakan helm tampak terkapar di pinggir sirkuit. Tim medis langsung sigap menjemput dan mengangkutnya dengan ambulans untuk dibawa ke Pusat Kesehatan Sirkuit Mugello.
 

Klik: Andrea Iannone Tercepat pada FP1 MotoGP Italia


Cedera dislokasi bahu dan gegar otak sudah terdeteksi di Pusat Kesehatan Sirkuit Mugello. Tapi, direktur medis MotoGP sempat mengonfirmasi terdapat benturan keras yang mengenai dada, perut dan tulang belakang Pirro. 


Pirro akhirnya diterbangkan ke Rumah Sakit Careggi yang berada di Florence untuk menjalani pemeriksaan total. Setelah itu, Ducatilangsung mengonfirmasi bahwa Pirro hanya mengalami gegar otak dan dislokasi bahu.

"Setelah melakukan pemeriksaan media di Pusat Kesehatan Mugello, Pirro didiagnosa mengalami gegar otak dan dislokasi bahu," tulis sebuah keterangan dari situs tim Ducati.
 

Klik: Motor Dovizioso Meledak, Iannone Kembali Tercepat


"Scan seluruh tubuhnya juga sudah dilakukan di Rumah Sakit Careggi Florence. Hasilnya cukup positif karena tidak ada cedera tambahan,".

"Meski begitu, Pirro akan menginap semalaman ini di rumah sakit. Setidaknya, observasi ini bakal berlangsung hingga esok pagi," lanjut pernyataan tersebut.

Pirro bukan orang baru di dunia balap roda dua. Selain berstatus sebagai mantan juara World Supersport dan Moto2, pria berusia 31 tahun itu juga punya prestasi apik di ajang World Superbike.  Pirro sendiri sudah menjadi pembalap uji coba Ducati sejak 2013. (Crash)





(KAU)