Valentino Rossi (AFP/MOHD RASFAN )
Valentino Rossi (AFP/MOHD RASFAN )

Rossi Minta Yamaha Tiru Ducati dan Honda

Olahraga motogp
Riyan Ferdianto • 08 Januari 2019 15:02
Pembalap veteran Valentino Rossi menyebut Yamaha harus melakukan beberapa perubahan. Hal itu bertujuan meningkatkan performa tim.

Jakarta: Valentino Rossi meminta Yamaha untuk menambah sumber daya manusia di dalam tim seperti yang dilakukan Ducati dan Honda. Ia menilai, hal tersebut bisa membuat Yamaha kembali bersaing pada musim depan. 

Pada awal hingga pertengahan MotoGP musim 2018, Yamaha diketahui kesulitan menemukan perfroma terbaik. Kemenangan pun hanya diraih satu kali dan itu pun harus menunggu hingga balapan ke-17 oleh Maverick Vinales.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Meskipun Rossi dan Vinales masing-masing menyelesaikan tahun dengan finis di urutan ketiga dan keempat, secara keseluruhan tim, Yamaha keluar dari posisi dua teratas. "Dalam beberapa waktu terakhir, terutama dalam satu setengah tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP telah banyak berubah," kata Rossi.

"Ducati adalah yang pertama mengambil langkah dengan jumlah orang dan mekanik yang bekerja. Ini sedikit sama dengan Formula 1, tetapi tetap sangat jauh. Honda mengikuti dan saya telah membicarakan hal ini," sambungnya.

"Sekarang untuk menang di MotoGP, kamu harus mengikuti hal ini. Kita perlu melihat apakah ini terjadi dengan Yamaha."tambahnya. 

Video: 16 Negara Ikuti Asian Track Championship 2019




(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi