Kualifikasi MotoGP Valencia

Vinales Start Terdepan di MotoGP Valencia

Riyan Ferdianto 17 November 2018 22:34 WIB
MotoGP 2018
Vinales Start Terdepan di MotoGP Valencia
Maverick Vinales (Foto: AFP/Jose Jordan)
Valencia: Pembalap Yamaha Maverick Vinales akan mengawali balapan MotoGP Valencia di posisi terdepan. Hal itu bisa dipastikan setelah pembalap asal Spanyol tersebut sukses meraih pole position di sesi kualifikasi, Sabtu 17 November.

Vinales tampil impresif Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu 17 November. Pembalap berusia 23 tahun itu menjadi yang tercepat dengan torehan waktu satu menit 31,312 detik. 

Di urutan kedua, Alex Rins tertinggal 0,068 detik di belakang Vinales. Sementara Andrea Dovizioso berada di posisi ketiga dengan catatan satu menit 31,392 detik.


Baca: Petrucci Tercepat di FP3 MotoGP Valencia

Ini adalah kali kedua pembalap MotoGP yang berhasil merebut pole dari Q1. Pertama kali, torehan itu dicatat oleh Marc Marquez pada MotoGP Thailand, 7 Oktober lalu.

Vinales harus melalui Q1 karena hanya menempati posisi 11 pada sesi latihan bebas ketiga (FP3). Di sini, dia membukukan waktu satu menit 31,858 dan duduk di peringkat kedua, hanya kalah dari Andrea Iannone (1 menit 31,382 detik), untuk masuk Q2. Pada Q2, Vinales mampu meraih catatan terdepan unggul tipis atas Rins dan Dovizioso. 

Pembalap Repsol Honda Marquez juga tampil impresif pada kualifikasi. Pembalap asal Spanyol itu sempat menempati posisi tiga sebelum tergusur ke peringkat lima. 


Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu 17 November:



Video: Harry Marra Bantu Atletik Siapkan Metode Latihan Baru

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id