Aleix Espargaro. (Foto: Dok. Aprilia)
Aleix Espargaro. (Foto: Dok. Aprilia)

Naik Podium di MotoGP Spanyol, Aleix Espargaro: Ini Luar Biasa!

Olahraga aprilia MotoGP 2022
Alfa Mandalika • 03 Mei 2022 09:02
Jakarta: Pembalap Aprilia Aleix Espargaro kembali naik podium. Kali ini, Espargaro berada di urutan ketiga di MotoGP Spanyol.
 
Di depan penonton di negara kelahirannya, Espargaro kembali menampilkan performa yang sangat solid, dan semakin meningkat setelah mengungguli dua pembalap sekaligus yaitu Jack Miller dan Marc Márquez di akhir balapan. 
 
Berkat podium kedua secara berturut-turut, serta podium ketiganya di musim ini setelah menang di Argentina, Espargaro kini berada di urutan kedua dalam klasemen keseluruhan dengan 82 poin, atau 7 poin di belakang pemimpin klasemen, Fabio Quartararo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, bagi Maverick Viñales, balapan ini adalah perjuangan yang berat. Solid dalam latihan, tetapi terhambat oleh kualifikasi kurang brilian yang menempatkannya di baris keempat dari grid awal, "Top Gun" Aprilia Racing kehilangan lebih banyak posisi karena masalah di awal, menyelesaikan balapan di tempat ke-14 dengan comeback yang baik.
 
Sementara pekerjaan fundamental Lorenzo Savadori berlanjut di balapan kali ini. Dalam wild card (pembalap non-reguler di ajang MotoGP) keduanya musim ini, pembalap penguji Aprilia Racing tersebut menyelesaikan balapan dengan mengendarai RS-GP-nya, di mana ia menguji beberapa komponen baru, dan finish di posisi ke-21.
 
"Apa yang kami lakukan sungguh luar biasa! Saya tahu saya tidak memiliki kecepatan yang sama seperti Bagnaia dan Quartararo, tetapi dengan awal yang lebih baik saya bisa mengikuti mereka. Sebaliknya, saya menemukan diri saya di belakang Márquez dan Miller dan, meskipun saya sedikit lebih cepat, menyalip mereka tidaklah mudah," ujar Espargaro.
 
"Saya tahu bahwa cepat atau lambat mereka akan membuat kesalahan kecil. Itu adalah balapan yang panjang, jadi saya menunggu. Saya memanfaatkan kesempatan itu dengan baik karena ketika itu terjadi saya juga berhasil melewati Márquez yang juga melakukan kesalahan kecil. Begitu saya berada di depan mereka, saya bisa menjadi sangat cepat, dengan waktu rendah di kisaran 1'38" untuk lap terakhir, tetapi saat itu sudah terlambat untuk mengejar dua pembalap di depan. Mungkin tidak akan cukup untuk menang, tetapi ini adalah kecepatan yang bagus di akhir balapan! Motor bekerja dengan luar biasa. Kami hanya perlu meningkatkan start yang masih menjadi titik lemah kami," sambungnya.
 
Espargaro juga bersemangat untuk mengejar gap poin dengan Quartararo di puncak klasemen.
 
"Saya sangat senang. Saya hanya terpaut 7 poin di belakang Quartararo yang memimpin kejuaraan. Ini seperti hidup dalam mimpi. Selain itu, sangat menyenangkan bisa finis di podium di sirkuit ini yang sangat saya sukai dan dengan penonton yang begitu banyak. Saya tidak akan pernah melupakan emosi yang saya rasakan di honour lap," tutur Espargaro.
 
Selanjutnya, balapan akan dihelat di Le Mans Prancis pada 15 Mei mendatang.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif