Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, juara di MotoGP Belanda (AFP/Vincent Jannink)
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, juara di MotoGP Belanda (AFP/Vincent Jannink)

MotoGP 2022

MotoGP Belanda: Bagnaia Juara, Quartararo Merana

Gregorius Gelino • 26 Juni 2022 20:24
Assen: Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, menjuarai MotoGP Belanda yang digelar di Assen pada Minggu, 26 Juni, malam. Bagnaia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 25,205 detik.
 
Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, menyusul di belakangnya. Sedangkan Pembalap Aprilia, Maverick Vinales, melengkapi podium dengan meraih posisi ketiga.
 
Rekan setim Vinales, Aleix Espargaro, menyusul di tempat keempat. Sedangkan pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, meraih posisi kelima.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagnaia yang memulai balapan dari pole position langsung melesat. Ia disusul oleh Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo meski Bagnaia masih unggul 0,960 detik atas Espargaro hingga lap ketujuh.
 
Namun, nasib buruk menimpa Quartararo pada lap ke-10 di mana ia terjatuh di tikungan lima. Hal serupa dialami rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, yang terjatuh di tikungan yang sama.
 
Quartararo yang sempat bangkit pada akhirnya harus rela gagal finis. Ia kembali jatuh di tikungan lima, bahkan sempat menghantam Aleix Espargaro meski pembalap Aprilia itu bisa kembali melanjutkan balapan.
 
Di sisi lain, Marco Bezzecchi mulai merangkak naik dan mendekati Bagnaia di posisi terdepan. Sedangkan Quartararo dipastikan gagal finis setelah mengalami highside di tikungan lima.
 
Sementara itu, Bagnaia masih tak terkejar hingga lap terakhir dan berhasil mengamankan posisi terdepan. Sementara Bezzecchi meraih podium perdananya dan Vinales meraih podium perdana bersama Aprilia.
 
Hasil lengkap MotoGP Belanda:
MotoGP Belanda: Bagnaia Juara, Quartararo Merana(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif