Berta Vinales. (Foto: Twitter resmi WorldSBK)
Berta Vinales. (Foto: Twitter resmi WorldSBK)

Sepupu Maverick Vinales Tewas saat Balapan di Jerez

Olahraga pembalap motogp MotoGP 2021
Kautsar Halim • 25 September 2021 22:44
Jakarta: Dean Berta Vinales yang masih berusia 15 tahun dikabarkan tewas dalam ajang balap motor Supersport 300 di Jerez, Sabtu 25 September. Dia merupakan sepupu dari pembalap MotoGP Maverick Vinales.
 
Penyelenggara World Superbike mengonfirmasi, remaja asal Spanyol itu meninggal dunia karena sebuah kecelakaan membuatnya mengalami cedera parah di kepala dan dada.
 
"Dia meninggal karena luka-luka tersebut," tulis pernyataan World Superbike seperti dikutip dari BBC Sports.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berta Vinales tergolong pembalap rookie di kelas 300 dan tampil di bawah naungan Vinales Racing Team yang merupakan tim pamannya sendiri. Kesempatan itu baru dia dapat setelah dua tahun berkompetisi di European Talent Cup.
 
Karena insiden ini, balapan yang berlangsung hingga Sabtu itu langsung dibatalkan. Kemudian dalam sebuah pernyataan di media sosial, pihak Vinales Racing Team mengaku terpukul dengan nasib nahas yang menimpa pembalapnya.
 
Berta Vinales bukan pembalap muda pertama yang meregang nyawa karena mengikuti ajang balap motor tahun ini. Setidaknya masih ada dua pembalap lain yang mengalami nasib serupa.
 
Hugo Millan (14 tahun) terpaksa tewas setelah tabrakan di Alcaniz, Spanyol pada Juli. Kemudian, pembalap Moto3 Jason Dupasquier (19 tahun) meninggal dunia di rumah sakit seusai tabrakan di Sirkuit Mugello pada Mei. (BBC Sports)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif