Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (AFP/Jean-Francois Monier)
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (AFP/Jean-Francois Monier)

MotoGP 2022

MotoGP Prancis: Bastianini Juara, Bagnaia Merana

Gregorius Gelino • 15 Mei 2022 21:12
Le Mans: Enea Bastianini menjadi juara di MotoGP Prancis yang digelar Minggu, 15 Mei. Pembalap Gresini itu mencatatkan waktu tercepat 41 menit 34,613 detik.
 
Rider Ducati, Jack Miller, menyusul di belakangnya dengan selisih 2,718 detik. Lalu pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, melengkapi podium dengan menempati posisi ketiga.
 
Juara bertahan Fabio Quartararo tak bisa melewati Espargaro dan harus puas menempati posisi empat. Sedangkan Francesco Bagnaia yang memulai balapan dari pole position gagal menuntaskan race karena mengalami crash.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bastianini memulai balapan dengan baik. Ia mampu melesat ke posisi dua meski menempati grid lima.
 
Sementara itu, Miller menyalip ke posisi terdepan dan memaksa rekan setimnya, Bagnaia, turun ke posisi tiga. Sedangkan nasib buruk menimpa Alex Rins setelah pembalap Suzuki Ecstar itu terjatuh di lap pertama dan tak mampu melanjutkan balapan.
 
Bagnaia baru bisa menggeser Miller dan kembali ke posisi terdepan pada lap ketiga. Posisi Miller semakin merosot setelah Bastianini mengambil alih posisinya pada lap ke-11.
 
Nasib Suzuki di GP Prancis ini memang kurang menyenangkan. Pembalap mereka habis setelah Joan Mir menyusul Rins terjatuh pada lap ke-14.
 
Sementara itu, persaingan sengit tersaji di posisi terdepan. Bagnaia dan Bastianini bersaing ketat untuk menjadi yang tercepat.
 
Tapi, Bastianini mampu menyalip Bagnaia ketika balapan menyisakan tujuh lap. Hari Bagnaia semakin buruk setelah dirinya gagal menuntaskan balapan akibat terjatuh satu lap kemudian.
 
Alhasil, Bastianini tak terkejar di posisi terdepan. Sedangkan persaingan sengit masih terjadi untuk perebutan posisi ketiga antara Aleix Espargaro dengan Fabio Quartararo.
 
Espargaro mempertontonkan kebolehannya dengan meredam perlawanan Quartararo dan melengkapi podium bersama Bastianini dan Miller.
 
Hasil lengkap GP Prancis:
MotoGP Prancis: Bastianini Juara, Bagnaia Merana(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif