Pembalap  Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartaro. (Foto: JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartaro. (Foto: JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

MotoGP Prancis: Rantai Motor Rossi Lepas, Quartararo Tercepat di FP1

Olahraga valentino rossi MotoGP 2019
Kautsar Halim • 17 Mei 2019 17:13
Le Mans: Fabio Quartararo yang tergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT tampil mengejutkan pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis, Jumat 17 Mei siang WIB. Saat itu, dia menjadi pembalap tercepat.
 
Quartararo yang tergolong rookie sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.986 detik. Torehan itu dia raih ketika menyelesaikan putaran ke-21 di Sirkuit Bugatti yang berada di Le Mans.
 
Dari deretan pembalap papan atas, hanya Andrea Dovizoso yang bisa bersaing dengan berada di belakang Quartararo. Dia sukses menyelesaikan 21 putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 32.113 detik.

Klik:Beda Kondisi Lorenzo dan Rossi Jelang MotoGP Prancis


Legenda hidup Valentino Rossi yang tergabung dengan tim Monster Yamaha terpaksa tercecer di urutan ke-10. Menurut Crash.net, dia belum tampil maksimal karena rantai motor YZR-M1 miliknya lepas di tengah sesi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marc Marquez selaku juara bertahan masih berada di urutan kelima dan berselisih waktu 0.247 detik dengan Quartararo. Dia dikabarkan hampir mengalami kecelakaan karena belok terlalu lebar di tikungan kedelapan.
 
Sementara itu, Jorge Lorenzo yang menjadi rekan setim Marquez di tim Repsol Honda malah terjatuh saat melewat tikungan kedelapan. Dengan begitu, dia harus puas berada di urutan ke-14.
 
Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Prancis:
MotoGP Prancis: Rantai Motor Rossi Lepas,  Quartararo Tercepat di FP1
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif