Franco Morbidelli (Foto: AFP/Martin Bureau)
Franco Morbidelli (Foto: AFP/Martin Bureau)

Morbidelli: Motor Yamaha Mulus seperti Mentega

Olahraga motogp
Patrick Pinaria • 22 Desember 2018 13:37
Valencia: Franco Morbidelli angkat bicara soal pengalaman pertama menunggangi motor tim anyarnya, Petronas Yamaha SRT. Ia merasa senang bisa mengendarai motor timnya karena memiliki laju yang mulus.

Morbidelli resmi bergabung dengan Petronas yang merupakan tim satelit Yamaha untuk MotoGP 2019. Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan pembalap asal Italia tersebut bersama Petronas untuk menyambut kejuaraan dunia musim depan.

Salah satunya mengikuti tes pramusim di Valencia pada November. Pada sesi tersebut, ia mampu finis di peringkat keenam pada tes pertama. Kemudian, ia finis di posisi yang sama pada tes kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: PB Djarum Tersingkir di Semifinal, Kevin Sanjaya Sewot Morbidelli puas dengan performanya pada sesi tes pramusim itu. Ia pun menilai hasil-hasil cukup impresif itu bisa didapatnya berkat mesin motor Petronas Yamaha.

"Ya tentu saja saya pikir harus mengubah gaya mengendarai motor yang lebih halus. Gaya mengendarai saya sudah cukup mulus dan motor ini mengharuskan saya punya gaya seperti itu. Rasanya seperti mengendarai mentega," ujar Morbidelli.

"Perasaan ini sangat bagus. Muncul secara alami. Saya pikir itu akan datang secara alami. Saya tidak akan memaksa apa pun. Saya akan mencoba menyesuaikan gaya laju motornya," tambahnya. (Motorsport)


Video: Metro TV Raih Dua Penghargaan dari INAPGOC

 


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi