Marc Marquez. (Foto: AFP/Juan Mabromata)
Marc Marquez. (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Marquez Mengaku Ada Kesalahan saat Terjatuh di COTA

Olahraga MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 03 Mei 2019 12:43

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku ada kesalahan yang terjadi pada motornya saat tampil di Austin. Namun, dia tidak menjelaskan secara detail apa masalah yang terjadi.

Jerez: Seri ketiga MotoGP di COTA (Circuits of The Americans), Austin pada 14 April lalu meninggalkan cerita tak sedap bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez yang sedang memimpin balapan kala itu terpaksa menghentikan balapannya setelah terjatuh di lap kesepuluh.
 
Diduga, ada kesalahan mekanis yang mengakibatkan pembalap bernomor 93 itu tiba-tiba memelankan tunganggannya sehingga terjungkal keluar lintasan. Namun, dengan malu-malu Marc menepis isu itu.
 
The Baby Alien mengaku kecelakaan itu adalah murni kesalahannya. Marquez kemudian menjelaskan bahwa hal ini diakibatkan ada perubahan yang dilakukan pada mesin motor yang ditungginya sehingga belum terbiasa dan hal itu lumrah terjadi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marquez tidak merisaukan hasil balapannya di COTA. Meski tidak memperoleh poin, ia mengaku santai karena jarak antara dirinya dan juara satu hanya terlampau sembilan poin, bukanlah jumlah yang sulit untuk dikejar.
 
“Tentu saja itu salahku pada akhirnya saat saya jatuh. Tetapi selama akhir pekan di Austin saya mengatakan bahwa kami memiliki masalah kecil yang perlu kami perbaiki dan masalah kecil ini terbawa ke perlombaan,"kata Marquez dikutip Crash, Jumat 3 Mei 2019.
 
“Sulit untuk memahami bagi saya mengapa saya jatuh karena saya mengendarai dengan sangat baik dan mulus seperti Argentina. Jadi saya tidak mengharapkannya. Mesinnya baru dan terkadang terjadi."' imbuh Marc.

Baca: Alex Rins: Sirkuit Jerez Cocok dengan Karakter GSX-RR

Seusai insiden di COTA, Marquez langsung mengevaluasinya bersama tim. Hasilnya, ada sesuatu masalah di motornya.
 
“Ketika saya menganalisisnya secara mendalam dengan tim saya, kami memahami bahwa kecelakaan itu berasal dari sesuatu. Saya tidak bisa mengatakan apa tetapi itu berasal dari sesuatu yang tidak saya harapkan karena tidak datang di setiap putaran," imbuhnya lagi.
 
“Itu adalah kecelakaan dan masalah kecil itu datang dari Argentina, mereka mengubah sesuatu untuk balap di Austin dan mereka berharap itu jadi baik di sana tetapi kami melihat bahwa kami gagal memperbaikinya. Tapi sekarang mereka sudah menguji dengan Bradl dan sepertinya sudah diperbaiki. " tambah dia.
 
“Kami berada di balapan ketiga kejuaraan. Sekarang yang keempat. Tapi yang paling penting adalah bahwa setelah kesalahan, nol, kita hanya sembilan poin di belakang orang pertama jadi itu bukan apa-apa." pungkas Marquez. (Crash)
 
Video: Messi Pimpin Barcelona Hancurkan Liverpool
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif