Valentino Rossi (Twitter/MotoGP)
Valentino Rossi (Twitter/MotoGP)

Valentino Rossi Umumkan Masa Depannya pada Seri Perdana MotoGP 2020

Olahraga motogp
Rendy Renuki H • 03 Juli 2020 16:21
Jakarta: Valentino Rossi akan mengumumkan masa depannya pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, 17-19 Juli. Rossi bakal mengumumkan ke mana tujuan selanjutnya pembalap 41 tahun tersebut.
 
The Doctor santer dikabarkan akan merapat ke Petronas Yamaha musim depan. Mengingat Movistar Yamaha memastikan tak memperpanjang kontrak Rossi.
 
Meski demikian, Yamaha masih peduli dengan nasib juara dunia sembilan kali tersebut. Tim Garputala itu pun memberikan kesempatan Rossi bergabung dengan tim satelit mereka musim depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laporan Corsedimoto, Rossi sudah sepakat bergabung dengan Petronas musim depan. Negosiasi kedua kubu dikabarkan telah finalisasi meski MotoGP sedang vakum karena pandemi korona.
 
Rossi dikabarkan sepakat bergabung ke Petronas karena mendapat pengecualian dari Yamaha. The Doctor bakal diberikan motor pabrikan dengan spesifikasi sama dengan tim Yamaha.
 
Tak hanya itu, Rossi juga akan memboyong tim mekaniknya ke Petronas. Meski sempat alot, namun Petronas menyetejui keinginannya tersebut.
 
Jika Rossi telah resmi begabung dengan Petronas, tim Yamaha tentu akan semakin diuntungkan musim depan. Pasalnya Yamaha akan memakai empat motor spesifikasi baru di MotoGP 2021.
 

(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif