MotoGP 2018

Johann Zarco Resmi Bergabung dengan KTM

Krisna Octavianus 03 Mei 2018 17:13 WIB
MotoGP 2018
Johann Zarco Resmi Bergabung dengan KTM
Johann Zarco (Foto: AFP)
Jakarta: KTM secara resmi mengumumkan Johann Zarco sebagai pembalap baru mereka mulai musim 2019. Dia dikontrak sampai 2020.

Pembalap Prancis telah menjadi idola baru di MotoGP sejak bergabung dengan ajang balap motor paling bergengsi  itu dengan Monster Yamaha Tech3 pada awal musim lalu. Dia mencetak empat podium, tiga pole position, secara teratur memimpin balapan, dan dua kali mepersembahkan gelar untuk tim satelit Yamaha MotoGP.

Meskipun Tech3 sudah mengonfirmasi segera beralih memakai mesin KTM pada 2019, bos Tech3 Herve Poncharal tahu ia hanya memiliki peluang sangat tipis untuk mempertahankan Zarco. Secara terbuka menyatakan bahwa pemain berusia 27 tahun itu pantas untuk membalap bagi tim pabrikan.


Rumor Zarco pindah ke Red Bull KTM telah marak sejak November lalu, meskipun Repsol Honda dan Suzuki juga menyatakan minat pada eks juara Moto2 itu. Akan tetapi, Suzuki lebih memilih Alex Rins pada 2017, sementara Honda sudah pasti menjadikannya pembalap nomor setelah Marc Marquez.

Zarco akan bergabung dengan bermitra dengan Pol Espargaro yang menandatangani kontrak baru. Sementara itu, Bradley Smith dipastikan akan kehilangan tempatnya.

Zarco adalah juara Red Bull Rookies Cup pertama, pada 2007, sebelum memulai karier grand prix-nya. Pembalap berusia 27 tahun itu sudah mengangkat martabat KTM sebagai tim satelit yang berprestasi.

"Selalu ada kontak yang baik dengan Johann Zarco sejak Red Bull Rookies Cup. Kami mendukung proyek Moto2 melalui Manajer Tim Moto3 kami, Aki Ajo adalah teman baiknya. Kami juga memiliki koneksi yang bagus dengan manajernya Laurent Fellon," kata Direktur Olahraga KTM, Pit Beirer. 

"Ini adalah upaya tim untuk menyelesaikan ini. Kami harus percaya pada kemampuan kami untuk membangun motor yang bagus dan Johann tidak akan datang jika dia tidak melihat dan merasakan kepercayaan itu. Kami merasa sangat bertanggung jawab sekarang untuk mendapatkan paket yang cukup kuat, agar dia bisa melanjutkan pada level di mana dia berada. Ini adalah target besar kami," sambungnya.

“Sudah jelas bahwa kami ingin mengambil langkah lain di MotoGP. Dua tahun pertama adalah membangun proyek dan membuat semuanya berjalan baik. Anda selalu ingin mendapatkan pembalap terbaik dan itu jelas dengan Johann yang bisa mengalahkan poembalap pabrikan dan secara konsisten memenuhi syarat di barisan depan. Berarti dia adalah pejuang yang kuat dengan semangat yang kuat. Saya yakin kita bisa mencapai tingkat berikutnya dengan seorang pembalap seperti Johann bersama kami," pungkasnya.

Zarco akan bermitra dengan Pol Espargaro sampai musim 2020. Sementara itu, tim yang ditinggalkan Zarco, Tech3 belum memutuskan pembalap untuk musim depan. (crash)

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360