Sirkuit Sentul Terus Berbenah

Daviq Umar Al Faruq 13 Maret 2018 15:32 WIB
motogp
Sirkuit Sentul Terus Berbenah
Pengelola Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Malang: Sirkuit Internasional Sentul Bogor terus melakukan pembenahan infrastruktur. Salah satunya merenovasi pada lintasan dan tribun.

Pengelola Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto mengaku pihaknya telah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo untuk menyelenggarakan MotoGP 2021.

"Sirkuit Sentul ini memang sudah layak untuk menggelar MotoGP 2021. Tapi, memang perlu ada beberapa pembenahan," kata Tinton saat ditemui medcom.id di Malang, Selasa 13 Maret 2018.


Pembenahan pada sirkuit tertua di Asia ini dilakukan untuk mencapai standar dari promotor. Sebagai informasi, nantinya pendanaan untuk penyelenggaraan MotoGP  dilakukan oleh pihak swasta secara bersama-sama.

Baca: Dedeh Erawati Raih Dua Emas di Canadian Master Athletics 2018


"Sirkuit Sentul akan dibenahi supaya masuk great 2 atau great 1. Great 1 untuk F1, great A untuk MotoGP. Targetnya satu tahun renovasi ini sudah selesai,” jelasnya.

Tinton menambahkan, pihaknya bakal membenahi kondisi lintasan dengan panjang empat kilometer itu. "Lebar lintasan sudah cukup. Standartnya 13 meter, lintasan kita 15 meter," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan pembenahan pada tribun penonton. Sebab, diprediksi antusiasme penonton akan sangat besar mengingat MotoGP terakhir diselenggarakan di Indonesia pada 1995 dan 1996.

Baca: Hasil Undian All England 2018 Rugikan Indonesia


“Saat ini kapasitas tribun Sirkuit Sentul sudah 50 ribu. Nantinya akan kami tambah kapasitasnya menjadi 70 ribu. Penambahan tribun ini kita sewakan dari luar negeri,” bebernya.

Bahkan, Tinton mengaku akan segera mendatangkan pihak penyelenggara balapan MotoGP, Dorna untuk segera meninjau Sirkuit Sentul. "Dorna akan prioritaskan Indonesia jadi tuan rumah MotoGP," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Philadelphia 76ers Sukses Taklukkan Brooklyn Nets



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id