Tes resmi MotoGP Sepang 2021 batal (foto: autosport)
Tes resmi MotoGP Sepang 2021 batal (foto: autosport)

MotoGP

MotoGP 2021: Tes Resmi Sepang Batal, Dorna Alihkan Fokus ke Qatar

Olahraga motogp tes motogp
Adri Prima • 13 Januari 2021 21:36
Jakarta: Kasus Covid-19 di Malaysia kembali meningkat signifikan. Hal ini memaksa FIM dan Dorna Sports akhirnya mengumumkan pembatalan jadwal tes resmi MotoGP Sepang 2021. 
 
Tes resmi Sepang dijadwalkan menjadi agenda pertama MotoGP di luar Eropa sejak Februari tahun lalu. 
 
"Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan lock down serta komplikasi yang diakibatkannya mengharuskan pembatalan agenda yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pada Februari," bunyi keterangan resmi Dorna. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tes Sepang seharusnya menjadi momen debut bagi rider debutan 2021 antara lain Marco Bezzecchi, Luca Marini dan Jorge Martin, serta debut Valentino Rossi di tim baru Petronas Yamaha. 

Menunggu kepastian Qatar

Sementara itu, untuk tes resmi kedua yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar tanggal 10 hingga 12 Maret juga belum bisa dipastikan bisa digelar. Namun Qatar menjadi tempat paling vital untuk memulai musim 2021. 
 
"Tes Qatar, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail dari 10 hingga 12 Maret, terus dikonfirmasi dan pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diumumkan segera," lanjut Dorna.
 
Adapun jadwal seri pembuka MotoGP 2021 di Qatar rencananya berlangsung pada tanggal 28 Maret. Dorna pun merekomendasikan agar semua tim dan pembalap menetap di Qatar sejak tanggal sesi tes hingga jadwal Grand Prix. 
 
Jika seri pembuka musim Qatar berjalan sesuai rencana, maka sebagian besar putaran berikutnya akan berlanjut di Eropa. Kemungkinan besar seri Argentina serta Austin, AS sementara dikesampingkan.
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif