Jumpa pers tim Moto2 Pertamina Mandalika SAG Team (Dok. Tim Media MotoGP Mandalika)
Jumpa pers tim Moto2 Pertamina Mandalika SAG Team (Dok. Tim Media MotoGP Mandalika)

Debut di Moto2, Pertamina Mandalika SAG Team Langsung Targetkan Podium

Rendy Renuki H • 10 Maret 2022 16:07
Jakarta: Tim Pertamina Mandalika SAG Team akan debut tampil di kelas Moto2 pada ajang MotoGP Mandalika 2022. Tak main-main, tim yang mengusung pembalap Bo Bendsneyder (Belanda) dan Gabriel Ridrigo (Argentina) itu langsung menargetkan meraih podium.
 
"Targe tahun ini kita harus ada podum, harus. Jadi kalau kita lihat performa dua pembalap sendiri tahun lalu bagus, dan tahun ini kalau kita lihat di sesi latihan bagus," kata Kemal Nasution, Direktur Utama SAG Racing Team, pada jumpa pers, Kamis 10 Maret 2022.
 
Ajang MotoGP Mandalika 2022 ini akan menjadi debut tim yang dibentuk jelang musim 2021 tersebut. SAG Racing Team diharapkan bisa menjadi tonggak bangkitnya olahraga otomotif di Indonesia, khususnya MotoGP yang baru kembali lagi ke Indonesia setelah 25 tahun. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara, Bo Bendsneyder yang menjadi pembalap andalan SAG Racing Team optimistis bisa memberikan yang terbaik di kelas Moto2. Meskipun diakui pembalap yang mempunyai darah Indonesia itu, dirinya belum pernah merasakan langsung balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
 
Namun Bendsneyder sudah mempersiapkan diri dengan saat tes pramusim Moto2 di Portugal lalu. Dia juga sudah mempelajari karakteristik Sirkuit Mandalika yang diakuinya memiliki tikungan cepat yang menjadi kesukaannya.
 
"Menang benar. Saya belum turun langsung di Mandalika, tapi saya sudah mempelajari karakter Sirkuit Mandalika salah satunya lewat Youtube," kata Bendsneyder. 
 
Tidak hanya itu, demi memaksimalkan keberadaan dan eksistensi Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia, pihak manajemen mengangkat Charles Bonar Sirait sebagai Direktur Komunikasi Strategi & Pengembangan Bisnis Mandalika Racing Team Indonesia. 
 
"Ini adalah sebuah kepercayaan besar dan menjadi kebanggaan bisa bergabung bersama tim Indonesia yang berlaga di ajang Moto2," ujar Charles.  
 
Pada ajang Moto2 2022, tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team memakai kombinasi warna biru-putih-merah di motor mereka dengan bermotif batik parang warna biru.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif