Valentino Rossi. (Foto: AFP)
Valentino Rossi. (Foto: AFP)

Valentino Rossi Mengaku Tampil Buruk di Latihan Bebas

Olahraga valentino rossi MotoGP 2019
Alfa Mandalika • 01 Juni 2019 10:08

Valentino Rossi mengaku tampil kurang oke di latihan bebas kedua MotoGP Italia. Dia berjanji tampil lebih maksimal di kualifikasi dan balapan nanti.

Scarperia: Pembalap Valentino Rossi tampil buruk pada latihan bebas kedua MotoGP Italia. Rossi berada di urutan ke-18.
 
Kendati tampil di negeri sendiri, Rossi tidak langsung tampil moncer. Justru, Rossi merasa sejak pagi hingga sore kemarin, dirinya belum mendapatkan kecepatan maksimal.
 
"Itu adalah hari yang sulit, saya berharap akan lebih kompetitif. Tetapi, sejak pagi, saya tidak tampil cepat," kata Rossi seperti disadur Crash, Sabtu 1 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak bisa mengendarai dengan cara yang sangat baik dan saya lebih lambat dari tahun lalu. Kami semua sangat dekat dan karena alasan ini posisi saya sangat buruk," sambungnya.

Baca: Pembalap Rookie Pimpin FP2 MotoGP Italia

Rossi sudah berupaya mengganti ban dan berharap ada peningkatan catatan waktu. Tapi, masih gagal mendongkrak performa motor.
 
"Sore tadi kami mencoba menggunakan ban keras, tapi toh kecepatannya tidak fantastis," ujar Rossi.
 
"Saya lambat di tikungan. Saya tidak memiliki kecepatan. Saya harus lebih cepat. Hari ini kami menderita, besok kami akan mengubah sesuatu. Sekarang, kami akan memeriksa semua data dan melihat apa yang bisa kami lakukan," terangnya.
 
Pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia, Jumat 31 Mei, Francesco Bagnaia yang berstatus sebagai pembalap rookie (debutan) tim Pramac Ducati sukses menjadi yang tercepat.
 
Bagnaia memimpin FP2 dengan catatan waktu 1 menit 46.732 detik. Dia meninggalkan pembalap papan atas seperti Marc Marquez, Rossi dan Andrea Dovizioso yang terlempar dari urutan lima besar.
 
Di belakang Bagnaia terdapat Fabio Quartaro dari tim Petronas Yamaha. Dia juga berstatus sebagai pembalap rookie dan sempat bertengger di posisi empat saat melakoni latihan bebas pertama. (Crash)
 
Video: Lumat Arsenal, Chelsea Dapatkan Trofi Europa League
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif