MotoGP 2018

Analisis Dovizioso soal Penampilan Melempemnya Musim Ini

Patrick Pinaria 13 Juli 2018 11:54 WIB
MotoGP 2018
Analisis Dovizioso soal Penampilan Melempemnya Musim Ini
Andrea Dovizioso (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)
Hohenstein-Ernstthal: Andrea Dovizioso tampil melempem pada MotoGP musim 2018. Sejauh ini, pembalap asal Italia tersebut belum mampu menunjukkan persaingan signifikan untuk merebut gelar.

Salah satu buktinya adalah Dovizioso baru menempati peringkat kelima klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 79 poin. Ia tertinggal 61 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Dovizioso enggan mencari kambing hitam karena performa buruknya pada musim ini. Bahkan, pembalap 32 tahun tersebut menilai mesin motor Ducati sudah bagus. Namun, ia mengaku gagal tampil impresif karena kesalahannya sendiri.


Baca: Jadi Tercepat di Dunia, Ini Apresiasi PASI untuk Zohri

"Musim ini adalah cerita sama sekali berbeda dengan musim lalu. Saya percaya kami berada dalam situasi sedikit lebih baik ketimbang musim lalu. Sebab, kami lebih cepat hampir di setiap trek. Ini positif," ujar Dovizioso.

"Sayangnya, kami melakukan kesalahan. Terlalu banyak meraih nol poin, dan jika melihat laju kami di kejuaraan musim ini, sangat buruk," tambahnya.

Sejauh ini, catatan paling mentereng Dovizioso adalah pada MotoGP Qatar. Saat itu, ia berhasil merebut podium pertama.

Baca: Prestasi Lalu Zohri, Buah dari Proses Panjang 

Namun, usai itu, Dovizioso hanya mampu finis di peringkat keenam (MotoGP Argentina), peringkat kelima (MotoGP America), tiga kali gagal finis (MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, dan MotoGP Catalunya), dan peringkat keempat di MotoGP Belanda).

Saat ini, Dovizioso sedang melakukan persiapan untuk menghadapi balapan MotoGP Jerman, Minggu 15 Juli. Balapan yang bisa dikatakan tempat tersulit bagi Dovizioso. Mengingat, ia belum pernah menjadi juara pada MotoGP Jerman. Sejauh ini, catatan terbaiknya adalah hanya meraih peringkat ketiga sebanyak dua kali pada balapan tersebut. (Crash)


Video: Kirab Obor Asian Games Dimulai 18 Juli

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id