Marc Marquez. Foto: Twitter @HRC_MotoGP
Marc Marquez. Foto: Twitter @HRC_MotoGP

MotoGP

Diam-diam Latihan di Portugal, Marquez Sudah Pulih dari Cedera?

Olahraga motogp Honda MotoGP MotoGP 2022 Marc Marquez MotoGP
Adri Prima • 18 Januari 2022 22:13
Kondisi kesehatan Marc Marquez masih menjadi tanda tanya pasca mengalami cedera akibat terjatuh saat latihan Motocross, November 2021 lalu. Akibat kecelakaan tersebut, the baby alien mengalami gangguan pada penglihatan yakni menderita diplopia atau penglihatan ganda.
 
Imbas dari cedera itu, Marquez harus melewatkan dua balapan pemungkas musim MotoGP 2021. Di tengah-tengah penasaran publik terkait kondisi terkini, Marquez pun menjawab dengan tampil latihan melibas sirkuit Algarve, Portugal dengan mengendarai motor Honda RC213V-S. 
 
"Marquez kembali ke trek mengendarai RC213-V saat ia melanjutkan analisa lebih lanjut terhadap kondisinya jelang musim 2022," cuit tim Repsol Honda. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sesi latihan ini, Marquez tetap mengikuti saran dari tim medis yang lebih menyatakan dirinya fit untuk mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia, 5-6 Februari mendatang. 
 
"Masalah penglihatan tidak pernah mudah. Akhir bulan lalu, saya mulai merasa semakin baik, dan senang rasanya menjadi lebih baik," kata Marquez dikutip dari laman resmi MotoGP. 
 
"Sejak saya mendapati kecelakaan, itu terasa sulit. Tapi, saya mengikuti nasihat dari dokter saya, yang menyembuhkan penglihatan saya pada 2011," lanjutnya. 
 
Marquez menyadari proses penyembuhan akan berjalan lambat karena ia pernah mengalami cedera serupa pada 2011 silam.
 
"Sejak saya cedera, tujuan saya salah mencoba menjadi yang pertama melakukan tes atau balapan pertama dan sepertinya kami berada dalam jalur itu. Sekarang saya perlu melakukan tes satu hari di sirkuit Grand Prix dan melakukan satu hari penuh dengan lap yang banyak untuk melihat apakah saya kelelahan atau apakah saya memiliki masalah," papar Marquez. 
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif