Marc Marquez. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Marc Marquez. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

MotoGP 2022

Marquez Kembali Bugar dan Bakal Jalani Tes di Misano

Kautsar Halim • 04 September 2022 13:04
Jakarta: Marc Marquez mendapat lampu hijau dari tim medis untuk kembali menunggangi motornya pada Sabtu 3 September waktu setempat. Dengan begitu, dia artinya sudah bisa menjalani tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino pada pekan depan.
 
"Fit! Cek medis selesai! Selasa depan saya akan kembali ke MotoGP di tes Misano," kata Marquez lewat media sosial yang juga dikonfirmasi laman resmi MotoGP.
 
Sebelum menjalani pemeriksaan medis di Misano, Marquez juga telah diizinkan berlatih di atas motor dan menjalani tes dengan Honda CBR600RR di Aragon pada 31 Agustus dan 2 September lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sang pembalap Spanyol itu tiba di Misano pada Jumat 2 September sore waktu setempat atau setelah tes medis menunjukkan adanya progres positif terhadap cedera tulang humerus yang dideritanya.
 
Lengan kanan juara dunia delapan kali itu sempat patah ketika melakoni MotoGP Spanyol pada 2020 silam, dan dia sudah tiga kali menjalani operasi dalam upaya pemulihan diri. 
 
Namun, Marquez baru memutuskan untuk rehat sepanjang musim ini setelah melakoni MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada Mei lalu.
 
Sebelumnya, manajer tim Repsol Honda Alberto Puig berharap Marquez dapat mengendarai kembali RC213V di Misano untuk membantu pengembangan motor 2023.
 
Menurut Puig, tes di Misano akan sangat penting untuk menentukan arah pengembangan purwarupa motor menuju tes Valencia. Dan kini, keinginannya pun sudah bisa dipastikan tercapai.
 
"Apabila Marquez tak dapat fit untuk Misano, maka Honda akan "sedikit buta". Beberapa waktu lalu kami harus sedikit bergantung kepada Pol (Espargaro) dan kemudian kepada test rider, kata Puiq.
 
"Tapi pastinya, yang paling tahu motor ini adalah Marc karena dia punya pengalaman telah memenangi banyak balapan. Bukan karena pembalap lain tidak paham dengan motor ini, dan jangan salah paham," tambahnya.
 
"Tentunya mereka mengerti juga, tapi seseorang yang sangat memahaminya adalah dia yang telah menang lebih banyak dengan motor itu. Apabila dia (Marquez) tidak ada di sana (Misano), tugas kami bisa sedikit lebih sulit," lanjut Puig. (ANT)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif