Maverick Vinales. (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)
Maverick Vinales. (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)

Michelin Perbanyak Pilihan Ban MotoGP Spanyol

Olahraga michelin MotoGP 2019
Kautsar Halim • 30 April 2019 23:43
Jerez: Penyedia ban MotoGP, Michelin, bakal melakukan hal berbeda di ajang MotoGP Spanyol. Jika biasanya mereka menyediakan tiga jenis ban, kali ini terdapat empat tipe ban depan maupun ban belakang yang bisa dipilih.
 
Piero Taramasso selaku manajer motorsport Michelin menjelaskan, keputusan itu diambil karena pihaknya tidak punya data konkret tentang kondisi lintasan Circuito de Jerez-Ángel Nieto yang menjadi venue MotoGP Spanyol.

Klik:Maverick Vinales Bantu Regenerasi Pembalap Qatar


Menurut dia, Michelin sudah turut aktif menyediakan ban dan melakukan eksperimen saat tes pramusim November tahun lalu. Tapi setelah itu, lintasannya malah diaspal lagi karena dilaporkan terdapat kerusakan.
 
"Akhir pekan ini menjadi ujian besar bagi kami yang gemanya seperti kembali ke MotoGP 2016. Kami tidak punya banyak data karena lintasannya telah diperbarui sejak tes terakhir pada November lalu," kata Tamarasso.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Oleh karena itu, kami memang diizinkan oleh regulasi untuk membawa empat ban depan dan empat ban belakang yang spesifikasinya slick," tambahnya.
 
Seperti dilansir motorsportweek.com, semua permukaan ban belakang Michelin pada akhir pekan nanti dibuat asimetris dengan sisi kanan yang lebih tahan lama. Sedangkan, ban depannya simetris.
 


 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif