Pembalap Ducati, Jack Miller, juara di MotoGP Jepang (AFP/Toshifumi Kitamura)
Pembalap Ducati, Jack Miller, juara di MotoGP Jepang (AFP/Toshifumi Kitamura)

MotoGP 2022

MotoGP Jepang: Miller Juara, Marquez Gagal Podium

Gregorius Gelino • 25 September 2022 15:19
Motegi: Pembalap Ducati, Jack Miller menjuarai MotoGP Jepang yang digelar Minggu, 25 September. Pembalap asal Australia itu mencatatkan waktu tercepat 42 menit 29,174 detik.
 
Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder mengamankan tempat kedua. Sedangkan pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, melengkapi podium di posisi ketiga.
 
Marc Marquez yang memulai balapan dari pole position langsung menyerahkan posisinya pada tikungan pertama kepada Brad Binder. Posisi Marquez semakin merosot setelah Jorge Martin melewatinya pada tikungan tiga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Jack Miller melesat ke posisi lima setelah menyalip Maverick Vinales dan Miguel Oliveira. Miller berhasil merangsek ke posisi tiga usai menyalip Marquez.
 
Miller melaju ke posisi kedua usai melewati Binder pada lap kedua. Miller kemudian mengamankan posisi terdepan usai menyalip Martin pada lap ketiga.
 
Miller semakin menjauhi kejaran para pesaingnya setelah mengamankan posisi tedepan. Sementara itu, pembalap pengganti Suzuki Ecstar, Takuya Tsuda, menyudahi balapannya lebih dini setelah motornya terbakar.
 
Di sisi lain, Francesco Bagnaia bersaing ketat dengan Fabio Quartararo untuk memperebutkan posisi delapan. Tapi sayangnya Bagnaia terjatuh di tikungan delapan pada lap ke-20 sehingga menyudahi balapan lebih dulu.
 
Hingga balapan usai, posisi Miller tak tergoyahkan. Sementara Binder mampu mengamankan posisi dua dan Martin di tempat ketiga.
 
Hasil lengkap MotoGP Jepang:
MotoGP Jepang: Miller Juara, Marquez Gagal Podium(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif