Rahasia Pembalap Moto3 Selamat dari Kecelakaan
Jakub Kornfeil terbang bersama motornya. (Foto: Motogp.com)
Le Mans: Jakub Kornfeil berhasil 'mendarat' dengan selamat dari sebuah kecelakaan yang bisa saja mengancam nyawanya. Meski motornya sempat terpental, ia dengan tenang melanjutkan balapan.

Kornfeil tak punya waktu banyak untuk bereaksi ketika Enea Bastianini jatuh di sebuah tikungan tepat di depannya saat beradu cepat di Le Mans, Prancis. Alih-alih mengindari tabrakan, pembalap asal Ceko itu justru tetap tancap gas dan menabrak motor Bastianini yang sudah terguling.

Akibat insiden tersebut, Kornfeil memang harus turun ke posisi kedelepan lalu finis keenam dari sebelumnya berada di tangga kelima. Akan tetapi, ia beryukur karena terhindar dari mara bahaya.


Klik: Della/Rizki tak Berdaya, Indonesia Takluk dari Tiongkok

"Saya tidak tahu bagaimana bisa selamat! Yang ada dalam pikiran saya cuma satu, tancap gas terus. Saya teringat kalau di motocross kondisi gas harus tetap menyala. Itu yang saya lakukan," ujarnya kepada MotoGP.com.

"Jadi saya lihat ada motor dalam kondisi jatuh di depan saya persis, dengan singkat saya berpikir 'baiklah, seperti latihan motocross saja'. Lalu saya teruskan gasnya, dan saat di udara, saya berusaha untuk stabil," ujarnya lagi.

Apa yang dilakukan Kornfeil menuai banyak pujian dan juga peringatan keras. Kornfeil dinilai terlalu nekat, dan kejadian lebih buruk bisa saja terjadi kalau di motor yang ditabraknya si pembalap belum terlepas. Di sisi lain, Kornfeil juga mengaku merasa tak nyaman usai balapan. Insiden tersebut membuatnya bermasalah dengan kemaluannya.

"Saat mendarat sebenarnya cukup lembut. Tapi waktu di udara, kantong udara pada motor copot, saya jadi tidak nyaman. Lalu setelah finis saya membuka seragam balap saya, saya lihat dada saya, terasa tidak natural tiap kali saya stretching," tambah Kornfeil.

"Satu lagi, buah zakar saya tidak masalah, saya kira saya akan mengalami double hernia seperti umumnya olahragawan, tapi sepanjang lap akhir saya merasakan sakit di bagian penis," pungkasnya.

Pada balapan tersebut, Albert Arenas keluar sebagai yang tercepat. Itu menjadi kemenangan perdana buatnya di Moto3. Seri berikutnya akan dihelat di Mugello, Italia, pada awal Juni mendatang.

Video: Erick Thohir Minta Masyarakat Berpartisipasi Sukseskan Asian Games 2018
 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id