Andrea Iannone bersiap menjajal motor Aprilia Gresini (Foto: MotoGP.com)
Andrea Iannone bersiap menjajal motor Aprilia Gresini (Foto: MotoGP.com)

Iannone Bakal Frustrasi Bersama Aprilia

Olahraga motogp
M. Rizky Adhestian • 28 November 2018 10:20
Jerez: Perjalanan Andrea Iannone dengan tim barunya, Aprilia Gresini, pada MotoGP 2019 diprediksi takkan mudah. Pasalnya, pembalap berjuluk The Maniac tersebut terbiasa dengan tim-tim papan atas macam Suzuki dan Ducati.
 
Hal tersebut dikatakan langsung oleh rekan satu timnya, Aleix Espargaro. Kendati demikian, Espargaro menyebut pembalap sekelas Iannone bisa jadi tolok ukur kekuatan Aprilia pada musim yang baru nanti.
 
"Iannone telah membuktikan dirinya bisa memberikan kemenangan bersama Suzuki dan Ducati. Ini bisa jadi kesempatan kami untuk melihat tingkat kekuatan Aprilia dan apakah kami masih bisa berkembang," ujar Espargaro dikutip Motorsport.com.

Baca:Vettel Tercepat di Tes Pramusim F1

"Tapi masalahnya, bagaimana menjaga performa Anda agar tidak merasa frustrasi ketika Anda selalu di belakang. Bagi Iannone, itu takkan mudah, tapi ia akan sangat berguna untuk Aprilia," lanjut dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iannone direkrut Aprilia dari Suzuki setelah Joan Mir memperkuat Suzuki. Dalam dua tahun bersama Suzuki, Iannone hanya memberikan empat podium.
 
Hengkangnya Iannone terbilang janggal. Sebab, rekan satu tim Iannone, Alex Rins, diberikan perpanjangan kontrak oleh Suzuki. Padahal, secara keseluruhan, performa Iannone lebih baik ketimbang Rins.
 
Sepanjang kariernya di MotoGP, Iannone baru mencatatkan satu kemenangan. Itu adalah pada tahun terakhirnya bersama Ducati (2016), GP Austria.
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif