Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (AFP/Gigi Soldano)
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (AFP/Gigi Soldano)

MotoGP 2022

Cedera di Jerman Bikin Pol Espargaro Mundur dari MotoGP Belanda

Gregorius Gelino • 25 Juni 2022 18:16
Assen: Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, memilih mundur dari balapan MotoGP Belanda yang akan dihelat Minggu, 26 Juni. Ia mengakui bahwa cedera yang ia dapat ketika berlaga di MotoGP Jerman 19 Juni lalu masih memberinya sakit luar biasa.
 
"Di Saschsenring, saya merasa sangat kesakitan tapi bisa mengendarai motor saya berkat obat penghilang rasa sakit dan pereda radang. Tetap sangat sulit untuk mengendari, tapi saya merasa baik-baik saja," kata Espargaro di laman resmi MotoGP.
 
"Tapi di sini, setelah kami menggunakan ban baru, saya merasa ada sesuatu yang kurang tepat. Setelah saya masuk pit, saya kesulitan bernafas, sesuatu di tulang rusuk saya yang membuat saya tak bisa menghirup udara," urainya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pagi ini, saya kesulitan berjalan, bayangkan jika saya mengendarai motor. Saya minta maaf kepada tim, tapi saya harus memeriksa hal ini karena tak normal menderita sakit seperti ini," tutupnya.
 
Dengan absennya Espargaro, Repsol Honda tinggal memiliki Stefan Bradl sebagai pembalap tunggal. Sebelumnya, Marc Marquez sudah lebih dulu menderita cedera dan akan absen beberapa lama.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif