"Tujuan utama kami adalah melihat performa motor jika dipaksa mengikuti balapan yang panjang. Kemudian membandingkannya dengan motor lain dan melihat perbedaan karakternya. Karena hingga sekarang kami belum tahu persis karakter motor ini seperti apa. Terutama saat memaksimalkan penggunaan ban belakang," ujar pembalap KTM Red Bull MotoGP sekaligus test rider-nya yaitu Mika Kallio yang dapat lisensi sebagai wildcard kali ini.
Grip ban belakang yang Ia rasakan kurang, memang sempat dikeluhkan oleh pembalap lain dalam kondisi trek dingin dan basah. Tapi khusus di KTM, ban ini berperilaku aneh bukan hanya pada kondisi trek basah dan dingin. Melainkan juga pada kondisi trek normal.
"Sekarang kami akan mencari cara untuk membuat grip ban belakang lebih baik. Bukan hanya dari setup geometri dan sebagainya, namun juga setup sistem kelistrikan yang rasanya cukup krusial."
Kallio dan timnya juga belum menentukan ban belakang yang bakal mereka gunakan saat balapan nanti. Tapi Kallio berjanji bakal menetapkan pilihannya setelah sesi warming up practice berlangsung pagi ini (waktu Valencia).
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News