Meski Minim Prestasi, Lorenzo Merasa Punya Pengaruh Besar di Ducati

M. Rizky Adhestian 08 Desember 2018 10:07 WIB
motogp
Meski Minim Prestasi, Lorenzo Merasa Punya Pengaruh Besar di Ducati
Jorge Lorenzo sewaktu masih di Ducati (Foto: JOSE JORDAN / AFP)
Mallorca: Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, membeberkan pengaruh krusialnya selama berpacu bersama Ducati dalam dua tahun. Padahal, dirinya butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici milik pabrikan asal Italia tersebut.

Lorenzo bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2017, usai berkiprah selama sembilan tahun bersama Yamaha. Namun, bersama Ducati ia gagal bersaing dalam perebutan gelar juara.

Bahkan, pada tahun pertamanya, rider asal Spanyol itu gagal memberikan satu pun kemenangan untuk Ducati. Lorenzo kemudian meraih tiga kemenangan pada MotoGP 2018, sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke Honda.


Kendati demikian, Lorenzo merasa kedatangannya telah membuat perkembangan yang dilakukan Ducati untuk motor Desmosedici menjadi lebih cepat. Ketika ditanya apakah ia bangga dengan kinerjanya di Ducati, Lorenzo menjawab: "Ya!"

"Tentu saja. Mungkin bukan saya yang seharusnya bilang, tetapi jika saya tidak bergabung dengan Ducati, mereka tidak akan membuat evolusi pada motornya sanga cepat di beberapa area," ujar Lorenzo dikutip Motorsport.com

"Saya yakin mereka tidak menemukan beberapa area yang cacat sebelum kedatangan saya," lanjut dia.

Lorenzo pada akhirnya menyetujui kontrak dua tahun bersama Honda untuk menggantikan tempat Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun. Rider berusia 31 tahun tersebut akan bersanding dengan Marc Marquez pada MotoGP 2019.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id