Fabio Quartararo. AFP PHOTO/Sonny Tumbelaka
Fabio Quartararo. AFP PHOTO/Sonny Tumbelaka

Yamaha Kalah di Trek Lurus, Ini Kata Fabio Quartararo

Olahraga motogp yamaha Yamaha MotoGP fabio quartararo MotoGP 2022
Adri Prima • 19 April 2022 22:46
Juara bertahan MotoGP dari tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo terlihat kesulitan bersaing di awal musim MotoGP 2022. 
 
Setelah hanya meraih satu kali finis lima besar dari empat balapan pembuka, el Diablo tampaknya akan menghadapi sisa musim 2022 yang sulit karena Yamaha tidak mampu meningkatkan performa YZR-M1.
 
Sejauh ini, kelemahan Yamaha berada di sektor top speed ketika melibas trek lurus. Bahkan data menunjukkan grafik top speed Yamaha berada di posisi bawah. Tidak hanya itu, ia juga menderita masalah grip pada tiga dari empat putaran pembuka. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di beberapa balapan terakhir, Quartararo juga sangat kesulitan untuk menyalip pembalap lain. "Apa yang dapat saya lakukan? Saya tidak bisa berbuat apa-apa," kata Quartararo usai menyelesaikan balapan MotoGP Amerika Serikat beberapa waktu lalu.
 
Lebih lanjut, tanpa harus menyalahkan performa motornya, Quartararo lebih memilih untuk berusaya mengeluarkan segenap kemampuannya demi meraih hasil terbaik yang bisa dicapai.
 
"Jadi, jika saya bisa melakukan sesuatu, saya akan melakukannya. Yang bisa saya lakukan adalah memberikan 100 persen kemampuan saya dan mencoba berjuang untuk yang terbaik," lanjutnya.
 
Mengenai kritiknya terkait performa motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya, pembalap asal Prancis tersebut hanya menyampaikan kalimat diplomatis. "Saya akan menyimpannya untuk diri saya sendiri," beber Quartararo.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif