Selebrasi kemenangan Sevilla atas Real Betis. (CRISTINA QUICLER / AFP)
Selebrasi kemenangan Sevilla atas Real Betis. (CRISTINA QUICLER / AFP)

La Liga 2021--2022

Sevilla Atasi Perlawanan Real Betis

Kautsar Halim • 28 Februari 2022 07:18
Jakarta: Sevilla berhasil mengatasi perlawanan Real Betis dengan skor 2-1 pada lanjutan La Liga Spanyol 2021--2022 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin 28 Februari dini hari WIB. Sepasang gol Sevilla dicetak Ivan Rakitic dan Munir El Haddadi, sedangkan satu gol Betis berasal dari Sergio Canales.
 
Sevilla tampil menyerang sejak awal pertandingan dan sering merepotkan barisan pertahanan Betis. Mereka membuka keunggulan pada menit 24 lewat gol penalti dari Ivan Rakitic setelah Youssef En-Nesyri melakukan pelanggaran di kotak terlarang.
 
Tertinggal satu gol membuat Betis meningkatkan intensitas serangan, namun mereka kesulitan untuk menyamakan kedudukan.
Real Betis justru kembali kebobolan pada menit ke-41 saat Yassine Bounou memberikan umpan ke Munir El-Haddadi di kotak penalti sebelum tendangan kaki kirinya menjebol gawang Claudio Bravo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usai jeda, Betis bermain semakin menyerang demi mengejar ketertinggalan. Kedua tim saling bertukar serangan dan terus berupaya untuk menambah gol. Betis akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-94 lewat tendangan bebas Sergio Canales.
 
Hasil pertandingan ini membuat Sevilla berada di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 54 poin dan hanya berjarak enam angka dengan Real Madrid yang berada di puncak. Sementara itu, Betis juga tetap di posisi tiga dengan kumpulan 46 poin.
 
Susunan Pemain
 
Sevilla: Bounou, Navas, Acuna (Augustinsson 81'), Diego Carlos (Gudelj 46'), Rakitic, Gomez (El-Haddadi 30'), Fernando, Delaney, Joan Jordan (Oliver Torres 76'), Corona, En-Nesyri (Rafa Mir 81').
 
Real Betis: Bravo, Ruiz, Bartra, Moreno, Bellerin, Canales, Carvalho (Ruibal 46'), Rodriguez (Akouokou 77'), Tello, Fekir (Joaquin 46'), Iglesias (Willian Jose 70').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif