Selebrasi Aubameyang meniru gaya Son Goku di Dragon Ball (Twitter @Auba)
Selebrasi Aubameyang meniru gaya Son Goku di Dragon Ball (Twitter @Auba)

Momen Aubameyang Berubah Jadi Son Goku Usai Cetak Gol ke Gawang Real Madrid

Muhammad Syahrul Ramadhan • 21 Maret 2022 18:54
Jakarta: Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi unik usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di laga bertajuk El Clasico. Aubameyang selebrasi menirukan salah teknik Son Goku “Instant Transmission”.
 
Selebrasi dilakukan pemain 32 tahun setelah mencetak gol keduanya pada menit ke-51. Aubameyang berlari ke sudut untuk merayakan golnya sambil menirukan gaya Goku melakukan “Instant Transmission” di manga Dragon Ball Z dan menggenggam sebuah bola naga.
 
Pemain yang bergabung dengan Barcelona pada Februari 2022 lalu itu mengunggah selebrasi di akun Twitter miliknya. Dalam unggahannya ia menuliskan sebuah sindiran kepada yang menyebut dirinya sebagai pemain yang sudah tamat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hello from the finished player (Hello dari pemain yang sudah tamat),” tulis Aubameyang dalam unggahnya.
 
 
Blaugrana berhasil mempecundangi Real Madrid pada lanjutan La Liga 2021--2022 bertajuk El Clasico, Senin 21 Maret dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu. Barcelona menang telak empat gol tanpa balas.
 
Barca mendominasi permainan sejak awal. Ousmane Dembele dan Ferran Torres berulang kali membongkar kelemahan pertahanan Real dari kedua sayap.
 
Barca kemudian membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat Pierre-Emerick Aubameyang yang menanduk umpan silang Dembele. Setelah itu, Barcelona membuat kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum lewat Ronald Araujo menyundul bola tendangan sudut Dembele pada menit ke-38.
 
Ancelotti mencoba mengubah dinamika dengan mengganti dua pemainnya ketika mengawali babak kedua. Tapi, Barca masih dibiarkan mencetak gol tambahan lewat Ferran Torres yang melakukan sontekan tumit setelah mendapat umpan Aubameyang pada menit ke-47.
 
Berselang empat menit kemudian, giliran Aubameyang yang mencetak gol terakhir Barcelona sambil memanfaatkan umpan Torres yang berstatus sebagai eks striker Manchester City. Skor 4-0 tim tamu pun tidak berubah hingga laga berakhir karena Madrid kerap kesulitan mengembangkan permainan.
 
Hasil pertandingan ini belum berpengaruh terhadap posisi kedua tim di klasemen sementara karena Madrid masih di puncak dengan koleksi 66 poin, sedangkan Blaugrana tetap di urutan ketiga dengan kumpulan 54 poin. Namun setidaknya, Barcelona sudah berhasil mengakhiri tren negatif gagal menang dalam enam pertandingan El Clasico sebelumnya (kalah 5 kali dan seri sekali). (Reuters/ANT)
 
Susunan Pemain
 
Real Madrid: Courtois, Alaba, Nacho (Vazquez 63'), Carvajal (Diaz 46'), Militao, Modric, Kroos (Camavinga 46'), Casemiro, Valverde, Vinicius Junior, Rodrygo (Asensio 63').
 
Barcelona: ter Stegen, Pique, Jordi Alba (Dani Alves 86'), Araujo, Eric Garcia, Busquets, de Jong (Gavi 71'), Pedri (Nico Gonzales 86'), Aubameyang (Depay 71'), Dembele (Traore 80'), Ferran Torres.
 
(RUL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif