Selebrasi Jordi Alba (tengah) setelah mencetak gol kemenangan Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Betis. (Foto: ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER)
Selebrasi Jordi Alba (tengah) setelah mencetak gol kemenangan Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Betis. (Foto: ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER)

La Liga 2021--2022

Susah Payah Tundukkan Betis, Barcelona Segel Tiket Liga Champions

Olahraga Barcelona liga spanyol
Kautsar Halim • 08 Mei 2022 08:03
Jakarta: Barcelona mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan setelah menang dramatis 2-1 atas Real Betis pada lanjutan La Liga 2021--2022 di Stadion Benito Villamarin, Minggu 8 Mei dini hari WIB.
 
Barcelona mencuri keunggulan lebih dulu di babak kedua lewat Ansu Fati, tetapi Marc Bartra menyamakan skor menjadi untuk Real Betis. Gol spektakuler Jordi Alba saat injury time memastikan Blaugrana menang 2-1.
 
Hasil ini mengokohkan Barcelona di peringkat kedua dengan raihan 69 poin, yang berarti mereka dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara itu, Real Betis tertahan di tempat ke-5 dengan koleksi 58 poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Betis masih memiliki peluang untuk menggeser Atletico Madrid di peringkat ke-4 karena hanya terpaut dua poin. Los Verdiblancos juga hanya unggul dua poin dari Real Sociedad di tempat ke-6.
 
Jalannya Pertandingan
 
Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama dan nyaris merobek gawang Betis pada menit ke-12 setelah kiper Claudio Bravo melakukan blunder.
 
Eks kiper Barcelona itu menepis umpan silang Ousmane Dembele dan bola mengenai kaki German Pezzella. Beruntung bagi tuan rumah, Pezzella mampu dengan cepat membuang bola sebelum masuk ke gawang.
 
Pada menit ke-18, Pezzella melepaskan sundulan ke arah gawang Barcelona usai menerima umpan sepak pojok dari Nabil Fekir. Namun, kiper Barcelona Neto masih berdiri tepat di depan gawang untuk mengamankan bola.
 
Semenit kemudian, giliran Barcelona yang mengancam Betis. Ronald Araujo sukses menyambut umpan sepak pojok Memphis Depay dengan sundulan, tapi bola masih membentur mistar.
 
 
Halaman Selanjutnya
Betis nyaris mencetak gol pada…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif