Suasana laga Valencia vs Sevilla. (Foto: Jose Jordan / AFP)
Suasana laga Valencia vs Sevilla. (Foto: Jose Jordan / AFP)

La Liga 2021--2022

Ditahan Imbang Valencia, Sevilla Buang Peluang Dekati Real Madrid

Kautsar Halim • 20 Januari 2022 08:11
Jakarta: Sevilla membuang peluang untuk mendekati pemuncak klasemen sementara Real Madrid pada jornada ke-21 La Liga 2021--2022. Itu terjadi lantaran mereka ditahan imbang oleh Valencia dengan skor 1-1 di Estadio de Mestalla.
 
Los Palanganas sejatinya sudah tampil lebih agresif dengan menguasai bola hingga 68 persen dan melancarkan 12 total tembakan di sepanjang laga. Namun, mereka tetap gagal meraih kemenangan, meski salah satu pemain tuan rumah kena kartu merah.
 
Gol pembuka Sevilla berasal dari aksi bunuh diri bek Valencia, Mouctar Diakhaby, ketika laga baru bergulir tujuh menit. Saat itu, Diakhabi tidak sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri ketika ingin menghalau umpan silang Gonzalo Montiel yang mengarah kepada Lucas Ocampos.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perlahan tapi pasti, gol yang dinanti-nanti Valencia akhirnya tercipta melalui Goncalo Guedes yang menyundul umpan silang Jose Gaya dari tepi kotak penalti pada menit ke-44. Setelah itu, mereka jadi lebih sering bertahan karena tingginya intensitas serangan Sevilla.
 
Tekanan tim tamu berhasil membuat bek kiri Valencia, Jose gaya, kena kartu merah pada menit ke-89. Namun, Sevilla tetap gagal memanfaatkan keuntungan jumlah pemain karena rapatnya pertahanan tuan rumah dan waktu pertandingan yang semakin menipis.
 
Hasil imbang ini membuat Sevilla tetap berada di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 45 poin atau jadi berjarak empat angka dengan Real Madrid yang berada di puncak. Sementara itu, Valencia malah naik ke posisi sembilan karena sudah mengumpulkan 29 poin. 
 
Susunan Pemain
 
Valencia: Cilessen (Domenech 18'), Foulquier, Jose Gaya (kartu merah 89'), Alderete, Diakhaby, Correia (Andre 77'), Guillamon, Mosquera (Toni Lato 46'), Guedes, Musah (Racic 85'), Duro.
 
Sevilla: Javi Diaz, Rekik, Acuna (Jordan 46'), Diego Carlos, Montiel, Rakitic, Gomez (Corona 74'), Fernando, Ocampos, Oliver Torres, Rafa Mir.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif