Selebrasi gol David Alaba (kiri) ketika mencetak gol untuk Real Madrid dalam laga kontra Almeria. (JORGE GUERRERO / AFP)
Selebrasi gol David Alaba (kiri) ketika mencetak gol untuk Real Madrid dalam laga kontra Almeria. (JORGE GUERRERO / AFP)

La Liga 2021--2023

Madrid Tertinggal Lebih Dulu saat Tundukkan Almeria di Laga Pembuka

Kautsar Halim • 15 Agustus 2022 07:03
Jakarta: Real Madrid menang 2-1 atas Almeria pada laga pembuka La Liga 2022--2023 di Almeria Estadio Medetirraneo, Senin 15 Agustus dini hari WIB. Tapi, tuan rumah mampu membuat kejutan dengan mencetak gol cepat untuk unggul lebih dulu atas sang juara bertahan.
 
Laga baru bergulir enam menit, Almeria sudah langsung membuat gol lewat Largie Ramazani yang terbebas dari perangkap offside. Saat itu, dia melaju hingga kotak penalti dan melepaskan sepakan keras yang gagal dibendung kiper El Real, Thibaut Courtois.
 
Tertinggal, Madrid berusaha merespons. Dua peluang langsung mereka hadirkan dari Eduardo Camavinga dan Federico Valverde, namun tembakan mereka bisa dibendung kiper Almeria Fernando Martinez. Menginjak menit ke-28, giliran sundulan Karim Benzema yang diamankan Martinez.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Los Blancos akhirnya bisa menggetarkan jala Almeria pada menit ke-43 melalui Lucas Vazquez. Namun, gol ini masih dianulir wasit karena Vazquez berada dalam posisi offside. Dengan begitu, Madrid masih tertinggal 0-1 hingga turun minum.
 
Tim tamu langsung tampil agresif ketika memulai babak kedua, tapi Almeria bisa mencuri peluang pada menit ke-52. Saat itu, Umar Sadiq yang lepas dari pengawalan pemain belakang Madrid sempat melancarkan tendangan ke arah gawang dan bisa ditepis Courtois. 
 
Upaya Madrid untuk mencetak gol penyeimbang baru membuahkan hasil pada menit ke-61. Bermula dari tusukan Vinicius dan adanya upaya Martinez yang menahan sepakan winger asal Brasil tersebut, kemelut di depan gawang pun tak terhindarkan.
 
Benzema lantas menyambar bola liar dan masih bisa diblok, tapi gawang Almeria tetap tidak selamat ketika bola jatuh di kaki Vazquez karena dia melepaskan tembakan dari depan gawang dan kedudukan pun berubah menjadi 1-1.  
 
Makin percaya diri setelah mencetak gol penyeimbang, Madrid kemudian berbalik unggul pada menit ke-75 lewat tendangan bebas David Alaba dari depan kotak penalti. Martinez yang tampil apik menjaga gawang Almeria dibuat tak berdaya dengan eksekusi bola mati tersebut.
 
Laga berjalan makin sengit pada sepuluh menit terakhir karena Almeria mencoba berbagai upaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan dan terhindar dari kekalahan. Mereka punya peluang emas lewat Francisco Portillo pada menit ke-85, tapi bisa diamankan Coutois. 
 
Memasuki menit akhir, giliran sundulan Rodrigo Ely yang diredam Courtois dan keunggulan 2-1 untuk Madrid pun tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi. 
 
Hasil pertandingan membuat Madrid bertengger di urutan dua klasemen sementara karena mereka kalah selisih gol dengan Villarreal yang sama-sama memiliki 3 poin setelah menmbantai Real Valladolid 3-0. Sementara itu, Almeria harus terima berada di posisi ke-16. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Almeria (5-3-2): Fernando Martinez; Chumi, Kaiky (81' Sola Mateu), Rodrigo Ely, Srdjan Babic, Sergio Akieme; Samuel Costa, Inigo Eguaras (81' Francisco Portillo), Lucas Robertone (57' Curro Sanchez); Largie Ramazani (71' Jose Carlos Lazo), Umar Sadiq (71' Dyego Sousa).
 
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy (74' David Alaba); Eduardo Camavinga (46' Luka Modric), Aurelien Tchouameni (58' Eden Hazard), Toni Kroos (83' Casemiro); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior (83' Dani Ceballos).

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif