Zinedine Zidane. (Foto: Ina Fassbender / AFP)
Zinedine Zidane. (Foto: Ina Fassbender / AFP)

Jelang Hadapi Alaves, Zidane Keluhkan Jadwal Padat Real Madrid

Olahraga liga spanyol Real Madrid
Kautsar Halim • 28 November 2020 08:08
Jakarta: Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kembali mengeluhkan kepadatan jadwal pertandingan jelang menghadapi Alaves pada lanjutan La Liga, Minggu 29 November dini hari WIB. Itu diutarakannya karena skuat Los Blancos masih dilanda badai cedera. 
 
Madrid sebagai juara bertahan dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemain penting saat menjamu Alaves di Stadio Alfredo Di Stefano. Dua di antaranya adalah kapten tim Sergio Ramos dan penyerang tersubur Karim Benzema. 
 
"Ini baru awal musim. Seharusnya ada sajian menarik seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi kondisi sudah berubah," kata Zidane jelang laga kontra Alaves seperti dilansir Reuters, Jumat (27/11/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Padahal yang terpenting bagi saya adalah memperhatikan kondisi para pemain. Ketika salah satu dari mereka cedera, saya ikut menderita. Saat ini, dengan semua kepadatan jadwal yang membombardir, kami harus ekstra hati-hati," tambahnya.
 
Selain Ramos dan Benzema, Zidane juga mengonfirmasi tiga pemain penting lainnya bakal absen, yakni Federico Valverde, Alaro Odriozola dan Dani Carvajal. Sementara itu, Luka Jovic juga belum bisa dimainkan karena masih diisolasi akibat terdeteksi positif covid-19.
 
Kendati demikian, sedikit kabar baik datang bagi Zidane dengan tersedianya Casemiro dan Eder Militao. Menanggapi itu, Zidane menegaskan timnya bakal tetap menargetkan kemenangan.
 
"Ketika sebuah tim menghadapi Real Madrid, mereka selalu mengerahkan kemampuan penuh mereka dan itu artinya kami harus menghadirkan 150 persen tenaga untuk menang," kata Zidane.
 
"Dan jika saja kami bisa berada dalam situasi yang sama secara kebugaran fisik, maka kualitas tim ini akan menjadi pembeda," tambahnya menutup.
 
Madrid sedang berada di peringkat empat klasemen sementara La Liga dengan koleksi 17 poin. Mereka sukses menaklukkan Inter Milan pada lanjutan Liga Champions beberapa hari lalu, tapi gagal menang dalam dua laga liga domestik sebelumnya. (ANT)
 

 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif